LABUHANBATU - Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo diwakili Kanit Intelkam, Ipda Rijaldi menghadiri pelatihan saksi dalam rangka Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Jumat (5/4/2019) sekira pukul 10.15 di Balai Pertemuan Kantor Desa Sidorukun Jalan Mangga Besar No. 380 Dusun V, Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Pelatihan yang dilaksanakan Panwaslu Kecamatan Pangkatan beserta jajarannya pada saksi dari partai politik ini dilaksanakan selama 3 hari hingga Minggu (7/4/2019).

Pada kesempatannya, Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo diwakili Kanit Intelkam, Ipda Rijaldi menghormati dan apresiasi terhadap Panwaslu yang telah mengadakan kegiatan pelatihan untuk saksi-saksi dari parpol.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh saksi dan berharap seluruh saksi dapat memahami dan mengerti atas pelatihan yang diberikan serta jangan malu untuk bertanya sehingga dapat memahami.

"Diimbau kepada seluruh saksi untuk memberikan pengetahuan pelatihan yang sudah diperolehnya saat ini kepada warga di tempat tinggalnya masing-masing, sehingga saksi-saksi yang tidak dapat hadir juga bisa mengetahui apa yang diberikan Panwas sebagai pelatih," pintanya.

"Mudah-mudahan pemilu nantinya dapat berjalan lancar, aman dan kondusif dengan adanya dukungan semua pihak terutama dari para saksi-saksi parpol.

Di tempat yang sama, Ketua Panwascam Pangkatan, Tengku Azhar Taufik menerangkan, pelatihan ini seyogianya dihadiri sebanyak 201 peserta, namun hanya 9 saksi saja yang hadir. Sedangkan yang lainnya tidak diketahui pasti penyebab ketidakhadiran mereka mengikuti pelatihan itu..

Pelatihan ini diikuti dari saksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI - Perjuangan), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Paslon Presiden.

Turut hadir Komisioner Panwascam An'am Hasibuan, Komisioner Panwascam Edi Ritonga,
Bendahara Panwascam Selamat, Sekretariat Panwascam, dan PPL Panwascam.