BELAWAN-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyerukan peringatan Isra Mikraj dijadikan sebagai bentuk ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Seruan itu disampaikan AKBP Ikhwan Lubis ketika menyampaikan sambutannya pada acara peringatan Isra Mikraj 1440 Hijriah di Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya, Bagan Deli, Sumatera Utara, Kamis (4/4/2019).

“Mari kita jadikan peringatan Isra Mikraj sebagai bentuk peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar AKBP Ikhwan Lubis didampingi pejabat utama, Kapolsek se-jajaran, Bhabinkamtibmas dan Ustaz H Abdul Majid.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini tak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Pesan kamtibmas yang disampaikan diantaranya mengajak seraya mengimbau elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusiftas kamtibmas. Terlebih lagi, menjelang pesta demokrasi yang akan datang, Rabu,17 April 2019,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustaz Abdul Majid dalam tausiyah menjelaskan Isra Miraj merupakan perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam waktu satu malam saja.

“Didampingi Malaikat Jibril, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa dalam Isra. Lalu dalam Mikraj, Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sinilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam,” jelas Abdul Majid.*