JAKARTA - Sosialisasi dukungan terhadap calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak melulu dilakukan lewat kampanye di lapangan. Ribuan emak-emak di Sumut memilih cara lain untuk menarik simpati warga.

Mereka keliling Kota Medan dengan menggunakan odong-odong yang telah telah dipasang umbul-umbul dengan wajah Prabowo dan Sandi, Selasa (2/4).

Kegiatan itu merupakan inisiatif emak-emak tanpa kehadiran Prabowo maupun Sandi.

Salah satu relawan yang tergabung dalam Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Sumut itu mengatakan, sekitar 125 relawan ikut serta dalam pawai keliling Kota Medan tersebut.

"Jadi masih dari kami saja belum dari relawan-relawan lainnya yang hari ini turut serta. Hari ini kami bersama-sama melakukan pawai dengan tujuan mendukung Prabowo-Sandi," kata Hidayati, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengurus GNCP Sumut.

"Hari ini semua turun untuk kampanye damai untuk memeriahkan pawai ini dengan harapan kita bisa membuka pikiran hati masyarakat Medan khususnya untuk memilih Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden kita," terangnya.

Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan mengatakan, kegiatan emak-emak pawai berkeliling Kota Medan murni inisiatif kaum ibu. Gus Irawan yang juga Ketua Pemenangan Prabowo di Sumut mengatakan, awalnya hanya 20 odong-odong saja namun bertambah menjadi 40 odong-odong dan diperkirakan sekitar ribuan emak-emak ikut dalam rombongan pawai tersebut.

"Saya menilai antusias dari relawan Prabowo-Sandi ini luar biasa. Apalagi besok dijadwalkan Prabowo akan datang dalam memenuhi undangan Isra’ Mi’raj di lapangan Istana Maimun gak bisa saya bayangkan antusiasnya seperti apa," terang Gus Irawan.***