LABUHANBATU - Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 4 SMA Negeri, Senin (1/4/2019). Didampingi Kacabdis Rantau Prapat dan Kepala Dinas Pendidikan, Sarimpunan beserta Kadis Kominfo Labuhanbatu, M.Ikhsan Harahap, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, peninjauan ini sekaligus untuk memberi semangat dan dukungan kepada siswa-siswi Labuhanbatu. Sebab, ini bukanlah kewenangan kabupaten/kota, tetapi program pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.

“Semoga pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dan hambatan, kita berharap semua para peserta ujian dapat lulus dengan nilai yang bagus sesuai dengan kemampuan siswa masing-masing,” ujar Andi.

Di sisi lain, Kacabdis Rantau Prapat Pendidikan Propinsi Sumatera Utara Jamaluddin menjelaskan, pelaksanaan UNBK SMA Negeri/Swasta se-Indonesia berlangsung selama 4 hari dimulai 1 - 8 April 2019.

Untuk hari pertama UNBK ini, pihaknya meninjau 4 SMA Negeri antara lain SMA Negeri 1 Rantau Utara, SMA Negeri 3 Rantau Utara, SMA Negeri 2 Rantau Utara dan SMA Negeri 1 Rantau Selatan.

Di hari pertama pelaksanaan UNBK ini, mata pelajaran yang diuji yakni Bahasa Indonesia yang dimulai pukul 7.30 - 9.30 dan sesi kedua dimulai pukul 10.30 - 12.30 dan sesi ketiga dimulai pukul 14.00 - 16.00.

"Semoga ujian ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun," bilang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rantau Utara, Jaliluddin.

Para peserta yang mengikuti UNBK di SMA Negeri 1 Rantau Utara sebanyak 381 peserta, di antaranya 251 siswa jurusan IPA dan 166 siswa jurusan IPS.

Di hari kedua atau pada Selasa (2/4/2019) SMA Negeri 1 Rantau Utara akan menguji mata pelajaran Matematika di di jam yang sama seperti hari pertama, dilanjutkan pada Kamis (4/4/2019) pelajaran Bahasa Inggris dan di hari keempat pada Senin (8/4/2019) yakni pelajaran pilihan dari siswa sesuai jurusannya.