LABUHANBATU - Kecamatan Rantau Utara melaksanakan sosialisasi Pemilu 2019 dengan tema "Tolak politik uang, SARA, hoax dan ujaran kebencian untuk mewujudkan pemilu damai, demokratis dan bermartabat".

Soaialisasi yang melibatkan seluruh masyarakat mulai dari tingkat kelurahan, lingkungan, dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, Polisi/TNI, Babinkantibmas, Babinsa, Senin (1/4/2019) di Kantor Camat Rantau Utara.

Hadir pula Kaban Kesbang yang diwakili Sekjen Abdi jaya Pohan didampingi kabid antar Kemasyarakatan dan politik, Camat Rantau Utara Adrea Nuzul SSTP Manik, seluruh Babinsa se Kecamatan Rantau Utara, Ketua Paswas Ratu Pati, Lurah Sirandorung M.Kamisdan Ritonga dan seluruh Lurah Kecamatan Rantau Utara.

Dalam sambutannya, Camat Rantau Utara Andrea Nuzul Manik mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir untuk mengikuti sosialisasi tolak politik uang, SARA, Hoax, dan ujaran kebencian untuk mewujudkan pemilu damai, demokratis dan bermartabat.

Sek Kesbang, Abdi jaya Pohan menerangkan, pemilu serentak ini dilakukan pemilihan dimulai dari DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden. Tentunya hal ini akan menyita waktu bagi Panwas Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan PPS yang bertugas di TPS.

"Kepada Panwas diminta agar jeli melaksanakan pengawasan. Kami dari Kesbang Pol berharap kepada seluruh pengurus KPPS, Panwas juga TNI/Polri yang sudah ditugaskan di pemilu serentak 17 April 2019 agar melaksanakan tugasnya dengan baik," harap Abdi Jaya Pohan.