LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menghadiri pelantikan pengurus DPC Pujakesuma Kecamatan Panai Hilir, Panai Tengah, Panai Hulu, Bilah Hilir, dan Kecamatan Pangkatan, Minggu (31/3/2019) sekira pukul 15.00 di lapangan bola kaki Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Selain Kapolres, pelantikan ini juga dihadiri Asisten II Ekosos Ir. Hasan Hari Rambe, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu H. Sugianto, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Anggoro Wicaksono, PJU Polres Labuhanbatu, Kapolsek Panai Tengah AKP Rudi H. Lapian, Kapolsek Bilah Hilir AKP Herry Prasetyo, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, Camat Pangkatan Choruddin, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam arahannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang mengucapkan selamat kepada pengurus ranting Ketua DPC Pujakesuma kecamatan.

"Saya harap kepada Ketua Pujakesuma yang dilantik agar bisa membawa kekompakan masyarakat jawa dan saya harap kepada masyarakat jawa agar bisa guyup atau kumpul," pintanya.

Dirinya juga mengajak agar warga Pujakesuma agar datang ke TPS pada 17 April nanti dan jangan ada yang golput.

"Pilihan kita boleh beda-beda, tapi kita harus kompak dalam satu wadah yaitu wadah Pujakesuma. Mari kita sambut dengan senang hati datangnya pemilu," ujar Ketua Dewan Pembina Pujakesuma itu.

Sementara itu, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu H. Sugianto mengucapkan terimaksih kepada panitia pelantikan Pujakesuma ini.

"Saya berharap kepada Ketua Pujakesuma yang dilantik dapat menyebarkan Pujakesuma ini sampai ke pelosok. Saya berharap kita rukun, kuyup dan bersatu. Sebab orang jawa ini punya filsafah yaitu kuyuprukun," jelasnya.

Suagianto juga menjelaskan banyaknya program yang telah dilakukan Pujakesuma yaitu salah satu di antaranya ekonomi kerakyatan.

"Terimakasih kepad Bapak Ir. Hasan Hari Rambe yang sudah banyak membantu perekonomian rakyat," terangnya.

Di tempat yang sama, Asisten II Ekosos Pemkab Labuhanbatu, Ir. Hasan Hari Rambe E menjelaskan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan Pujakesuma agar perekonomian kerakyatan dapat tersalur.

Pada pelantikan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa sebanyak 70 orang yang secara simbolis diserahkan Waka Polres, Pengurus DPD Pujakesuma, Kapolsek dan undangan lainnya.

Adapun bingkisan yang diberikan kepada anak yatim berupa 70 zak berasa ukuran 5 Kg, minyak goreng ukuran 2 kg sebanyak 8 kotak.