Tenda Ambruk Disapu Angin dan Hujan, Lomba Lukis Puan Maharani di Solo Batal

Tenda Ambruk Disapu Angin dan Hujan, Lomba Lukis Puan Maharani di Solo Batal
Minggu, 31 Maret 2019 21:18 WIB
SOLO - Tenda untuk acara Lomba Lukis Cepat 30 Menit bersama Puan Maharani di Solo ambruk. Akibatnya, acara lomba lukis di tepi selatan Bendung Tirtonadi itu batal digelar.

Ambruknya tenda terjadi karena angin kencang saat hujan melanda kawasan Banjarsari. Peristiwa terjadi pada Minggu (31/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta, Fahmi Manaf, mengaku menyaksikan kejadian tersebut. Tenda roboh dan menimpa sejumlah orang yang berada di bawah tenda.

"Anginnya memang sangat kencang. Tendanya sampai rusak parah," kata Fahmi.

Saat itu terdapat beberapa orang di bawah tenda, di antaranya peserta lomba dan panitia. Namun Fahmi memastikan tidak ada korban nyawa maupun luka akibat tertimpa tenda.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Tadi hanya satu orang yang sempat syok," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Daru Kurniawan, mengatakan saat itu acara belum dimulai. Puan Maharani juga belum datang ke lokasi.

"Masih registrasi peserta itu. Kalau Mbak Puan sebenarnya mau datang ke acara itu, tapi karena ada musibah jadinya batal," ujar Daru.

Panitia akhirnya memutuskan membatalkan acara itu. Namun panitia berencana menggantinya di hari lain dalam waktu dekat.

"Ya namanya musibah, kita tidak tahu kapan terjadi. Akhirnya kita tunda, mungkin awal April ini kita adakan lagi," katanya.***
Editor : Muslikhin Effendy
Sumber : detik.com
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
www www