LABUHANBATU - Polres labuhanbatu melaksanakan tabligh akbar dalam rangka mewujudkan pemilu presiden/wakil presiden dan legislatif tahun 2019 yang sejuk aman dan damai serta menguatkan tali silaturahmi antar umat manusia, Sabtu (30/3/2019) di eks Pasar Baru Jalan Diponegoro, Kelurahan Kota Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Tabligh akbar ini dihadiri sekitar 1.000 orang dan diharapkan kegiatan ini dapat menambah nilai persaudaraan yang kokoh dan kuat untuk menambah rasa iman dan takwa kepada Allah SWT.

Tampak pula Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Plt Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe, Dandim 0209/LB Letkol infantri Santoso, OPD, camat, Lurah se Labuhanbatu, Kasat Reskrim Jamakita Purba, Kasat intel, Kasat Narkoba, Kapolsek, ormas, OKP, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, kelompok masyarakat yang hadir dalam tabligh akbar tersebut.

Tabligh akbar ini diawali dengan pembacaan kitab suci Al Qur'an dan dilanjutkan tausyiah oleh Al Ustad Salim Bhokori dari Labuhanbatu bersama Ustad Reza Muhamad dari Jakarta.

Dalam tausyiahnya, Ustad Reza Muhamad mengajak umat Islam untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dan dirinya juga memuhi Kapolres Labuhanbatu yang telah melaksanakan tabligh akbar ini.

Selain itu, dirinya berharap kepada Bupati Labuhanbatu agar menaikan haji masyarakat Labuhanbatu minimal 500 orang tiap bulannya agar masyarakat Labuhanbatu terhindar dari marabahaya.

Tabligh akbar ini juga mendapat simpati dari warga. Salah satunya dari warga Talak Simin, Kelurahan Sirandorung, RS br Siregar yang ikut hadir dalam kegaitan ini.

"Kami datang ke mari atas undangan Polres Labuhanbatu untuk mengikuti tabligh akbar yang dilaksanakan di eks Pasar Baru dan sekaligus mendengarkan ceramah ustad yang diundang dari Jakarta," tuturnya semangat.

Tabligh akbar tersebut juga dihadiri oleh unsur pimpinan daerah Kabupaten Labuhanbatu serta dihadiri ribuan masyarakat dari Kabupaten Labuhanbatu Raya.