MEDAN - Skuad Forum Pewarta PSMS (FPP) memastikan diri melangkah ke babak semifinal Turnamen Futsal Piala Kapolda Sumut 2019 kategori media.

Ini setelah FPP mendulang dua kali kemenangan pada babak penyisihan grup A, Sabtu (30/3/2019) di GOR Mini Futsal, Jalan Pancing, Medan. Laga perdana, Cristopel Naibaho dkk mengalahkan tim SIWO B dengan skor telak 6-2. Keenam gol FPP dicetak oleh Ferry (dua gol), Nugik (2 gol), Cristopel (1 gol) dan Doni Hermawan (1 gol).

Selanjutnya partai kedua yang juga dilangsung di hari yang sama, FPP menaklukkan tim Willis Poldasu dengan skor 3-1. Ketiga gol dilesatkan masing-masing oleh Nugik, Cristopel dan Rizky.

Kemenangan ini membuat FPP berada di posisi puncak klasemen dengan enam poin dan masih menyisakan satu laga lagi melawan Metro 24 yang akan dimainakn Minggu (31/3/2019).

Pelatih FPP, Abdi Panjaitan mengatakan bersyukur atas hasil dua kali menang dalam satu hari. "Ini kemenangan bersama karena pemain kami bisa menunjukkan kerja sama tim yang baik. Dua lawan FPP cukup baik dalam memberikan tekanan. SIWO B tim kuat dan Wiilis Polda agresif. Namun, kami tetap tenang dan bisa mengantisipasi serangan lawan. Kami mencetak gol dengan apa yang kami rencanakan," ungkapnya usai laga.

Abdi menegaskan meski telah lolos, FPP akan tetap bermain fight melawan Metro 24 esok.

Sementara itu, Manajer FPP, Nina Rialita Ginting, menambahkan FPP juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang mendukung keikutsertaan tim di turnamen ini. "Kepada Narsis Digital Printing, BadjoeKinantan, juga Azzam Nasution (Sekretaris Dispora Medan) serta Prof Fidel Ganis (Exco Asprov PSSI Sumut) kami ucapkan terima kasih karena percaya kami bisa maksimal di event ini," ucapnya.