ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melantik pengurus Baznas Asahan periode 2019-2023, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (27/3/19).

Dalam sambutan Bupati Asahan, Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP, dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya, BSc mengatakan, keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam.

Baznas juga meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya Kabupaten Asahan.

"Zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian dan zakat juga dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial sehingga secara tidak langsung dapat membantu APBN serta APBD," kata Surya.

Lanjut Wabup, dengan dilantiknya pengurus baru Baznas dapat menjalankanya sesuai apa yang telah menjadi tanggujawab, dan semangkin meningkat hingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Selamat kepada pengurus Baznas Asahan Periode 2019-2023. Dan kami mengharapkan dengan pelantikan pengurus Baznas yang baru, kinerja Baznas lebih meningkat lagi sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat," ujar Wakil Bupati.

Adapun pengurus Baznas Kabupaten Asahan yang baru dilantik Ketua Ir. H. Ansyari Margolang, Wakil Ketua I Drs. H. Ruslan Sirait MH, Wakil Ketua II Aswan Daulay S.Ag MM dan Wakil Ketua III Drs.H Raja Dedy Hermansyah MM. MA.

Pelantikan pengurus Baznas Kab.Asahan dihadiri, Wakil Bupati Asahan,H.Surya, BSc, Ketua Imtaq Kab.Asahan Ahmad Kosim Marpaung Lc, Ketua MUI Asahan Salman Tanjung Lc, Ketua FKUB Asahan, Humaidy, OPD Pemkab Asahan, serta Camat se-Kabupaten Asahan.*