Home >  Berita >  Peristiwa

Wujudkan Misinya Dalam Olahraga, Rizqon Terus 'Mencari Bibit Unggul Untuk Menciptakan Tim Yang Handal'

Wujudkan Misinya Dalam Olahraga, Rizqon Terus Mencari Bibit Unggul Untuk Menciptakan Tim Yang Handal
Selasa, 26 Maret 2019 12:05 WIB
Penulis: Roni Maas Siregar
SIPIROK-Salah satu bentuk nyata isi butir ke lima misi yang diembannya yakni, 'Merangkum kaum Millenial untuk meningkatkan kreatifitas dibidang seni, budaya, olah raga dan Informasi dan Teknologi'.

Tokoh muda berusia 34 tahun, bernama Izar Rizqon Jadid Hasibuan S.AP, calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapanuli Selatan (Tapsel), dari partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan nomor urut 3, Dapil 1 (Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Agkola Timur) merupakan warga Bagas na Godang (sekarang jadi Kelurahan Sipirok Godang), Kecamatan Sipirok. Bertindak langsung menjadi manager tim/klub Putra Buana Bagas na Godang.

Rizqon terlihat antusias memberikan semangat dan dukungan kepada klub Putra Buana dalam acara pembukaan Turnamen Futsal Pasanggrahan Cup I, Minggu (24/3/2019) sore kemarin, di lapangan Pasanggrahan, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Menjadi manager klub Putra Buana bukanlah yang pertama kalinya bagi Rizqon. Sebelumnya, dia juga sudah pernah menjadi manager klub kebanggaan warga Bagas na Godang ini dalam beberapa turnamen seperti Bola Volly dan Sepak Bola yang sudah pernah digelar. Oleh karena itu, dari pengalamannya, para pemain Putra Buana terlihat akrab dan santai saat berdiskusi dengannya.
Ads

Seperti yang di katakan oleh beberapa orang pemain tim Putra Buana, saat ditemui GoSumut.com, selain sudah akrab dan dari pengalamannya, mereka mendukung Rizqon sebagai manager klub Putra Buana.

"Dia sudah berpengalaman dan sudah terbiasa, kami lebih leluasa dan santai saat berkomunikasi saat berdiskusi dengan bang Rizqon. Gagasan dan ide-idenya untuk memajukan kami dibidang olah raga apalagi sepak bola seperti pembenahan kelengkapan maupuan kepengurusan klub Putra Buana, dapat diterima akal,"tutur mereka kompak.

Disela-sela turnamen, kepada GoSumut Rizqon menyampaikan rasa syukurnya karena masih dipercaya menjadi manager tim Putra Buana walaupun turnamen yang digelar hanya setingkat Kecamatan Sipirok. "Allahamdulillah, mereka masih mempercayakan saya sebagai Manager tim Putra Buana. Hal ini adalah dampak kebersamaan dan rasa persudaraan yang telah terjalin selama ini sebagai putra putri Sipirok Godang. Saya akan terus melalukan yang terbaik untuk kemajuan kampung halaman yang saya banggakan ini,"tutur pria yang berpenampilan sederhana itu.

Salah satu gagasan ataupun ide dalam usaha memajukan olah raga di wilayah Tapsel, khususnya Sipirok yang telah dilakukannya yakni mencari bibit-bibit unggul untuk melahirkan tim yang handal.

"Sampai saat ini kita tetap berusaha mencari bibit-bibit unggul di Sipirok untuk dilatih yang bertujuan menciptakan tim-tim handal di Tapanuli Selatan,"akhir Rizqon.*
www www