SERGAI-Vedio yang diposting salah satu Pejabat pemerintah Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai Sergai terkait pelantikan Pemgawas TPS menjadi Trending Topik.

Pasalnya vedio yang berdurasi 12 detik yang di unggah di Akun media sosial Facebook salah satu Pejabat Kecamatan Tanjung Beringgin dalam acara Pelantikan pengawas TPS sekecamatan Tanjung Beringin terlihat miris sekali, karena lokasi gedung dibagian atap berupa asbes rusak alias bolong-bolong.

Hal itu menjadi perbincangan khususnya warga Serdang Bedagai. Gedung yang dijadikan lokasi pelantikan Pengawas TPS (PTPS) itu tampak berbahaya bagi para peserta kegiatan tersebut.

Informasi yang di himpun Gosumut, Senin (25/3/2019) pagi bahwa kegiatan tersebut kini menjadi perbincangan para netijen dan warga setempat dikarenakan keadaan gedung yang sudah tidak layak pakai.

Saat bertemu dengan Gosumut, salah satu warga berkomentar dan tampak heran dengan video gedung yang di gunakan untuk kegiatan tersebut.

"Itu vedionya dibuat dan di unggah sengaja atau gimana? Apa kemungkinan supaya Pemerintah Setempat agar memperhatikan gedung tersebut? Karena kita lihat miris kali lokasi tempat acara pelantikan pengawas TPS itu, " ucap warga Sei Rampah yang enggan namanya disebut.

Warga tersebut juga bertanya-tanya bahwa masih banyak lokasi lain yang layak untuk digunakan.

"Padahal masih banyak lokasi lain yang layak untuk digunakan. Namun kenapa memilih dilokasi itu? ya kita tidak meminta agar gedung itu runtuh, tapi lihatlah kalau gedung itu runtuh siapa yang bertanggung jawab?," ujat warga Sei Rampah.

Camat Tanjung Beringin saat dikonfirmasi gosumut melalui pesan WhatsAap nya mengatakan bahwa gedung tersebut adalah aula kantor Camat yang lama.

M. Fahmi menambahkan bahwa selama cuaca bagus dan tidak hujan lebat serta angin kencang maka gedung itu masih aman.

"Sepanjang tidak ada hujan yang deras sekali ya tidak perlu di khawatirkan. Lagi pula gedung itu juga jarang dipakai, sekarang hanya dipakai rapat panwas atau PPK saja," tuturnya.

Saat dipertanyakan kembali oleh gosumut terhadap M Fahri tentang maksud dan tujuannya memposting video tersebut, ia tidak hanya menjawab dengan mengirimkan stiker di video yang di postingnya itu

Namun saat kembali disinggung apakah postingan tersebut sengaja atau bagaimana, Camat Tanjung Beringgin hanya mengirim berupa stiker ke pesan tersebut.

Sekretari KPU Setgai Eka Dgarma Surbakti saat di konfirmasi gosumut melalui akun Facebook nya mengaku tidak mengetahui kondisi gedung yang dipakai untuk kegiatan Pengawas TPS.

"Saya tidak tahu, nanti akan saya cek," tuturnya.*