Bendera Partainya Berkibar di Kampanye Prabowo Sandi, Ini Kata Golkar

Bendera Partainya Berkibar di Kampanye Prabowo Sandi, Ini Kata Golkar
Senin, 25 Maret 2019 12:35 WIB
JAKARTA - Partai Golkar telah melaporkan kepada Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Makassar mengenai berkibarnya bendera partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu pada Kampanye terbuka pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (24/3).Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meminta Bawaslu menindaklanjuti penggunaan simbol Partai Golkar tersebut. Sebab, dia menilai, tindakan itu jelas merupakan pelanggaran yang wajib ditindaklanjuti oleh Bawaslu.

"Kami menilai bahwa penggunaan simbol-simbol Partai Golkar dalam kampanye 02 merupakan bentuk pelanggaran pemilu. Partai kami telah secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf. Keputusan untuk mendukung Jokowi merupakan keputusan tertinggi Partai dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa 2016 lalu," katanya saat dihubungi merdeka.com, Senin (25/3).

Dia memastikan akan ikut mengusut siapa pemegang bendera partai Golkar dalam kampanye Prabowo-Sandi. "Kami akan usut pihak yang menggunakan atribut Partai Golkar, terutama pembawa bendera Partai Golkar, dalam kampanye rapat umum pasangan 02," tegasnya.

Ads
Ace memastikan, Partai Golkar konsisten mendukung pasangan petahana Jokowi- Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Sehingga jika ada kader partai yang berseberangan dan menggunakan atribut partai untuk mendukung Prabowo-Sandi akan dilaporkan ke Bawaslu.

"Kami konsisten mendukung pasangan Jokowi - Maruf. Bagi siapapun kader yang menyalahgunakan atribut partai untuk menarik dukungan kepada di luar pasangan yang telah resmi didukung Partai Golkar, kami telah laporkan ke Bawaslu," tutupnya.

Kampanye terbuka pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (24/4). Ada yang menarik di lokasi kampanye. Bendera partai Golkar berkibar di tengah-tengah barisan kibaran bendera partai pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. Padahal diketahui Golkar menjadi parpol pendukung pasangan capres nomor urut 01, Jokowi- Ma'ruf Amin.

Bendera kuning bergambar logo partai beringin itu juga terpampang gambar wajah Prabowo-Sandiaga. Bendera dikibarkan di depan tribun, podium tempat Prabowo nanti sampaikan orasi politik. Di sekitarnya bertebaran bendera dan umbul Partai Demokrat, Partai Berkarya dan Partai Gerindra dan PKS.

Artis ibukota jebolan ajang pencarian bakat, Ika KDI menyemangati massa yang mulai menyemut 14.00 wita. Satu persatu nama partai disebut.

"Mana suara Partai Demokrat, PKS, Gerindra. Itu Partai berkarya ? Oh iya Partai Golkar. Mana suaranya," seru Ika KDI yang juga istri dari Syamsul Khaeruddin, eks gelandang bertahan PSM, klub sepak bola Makassar.

Lapangan Karebosi saat ini mulai dibanjiri massa. Panas terik tidak mempengaruhi semangat mereka. Ratusan pendukung memaksa masuk ke ruang walaupun sudah penuh. Alhasil, pendukung saling dorong dengan petugas keamanan internal.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:merdeka.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwww