TEBINGTINGGI-Nicko Perdana Putra Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar Kota Tebingtinggi mengatakan akan mengatasi banjir di kota tersebut.

Hal itu dikatakan Caleg nomor urut 5 dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Kota Tebingtinggi meliputi Kecamatan Bajenis dan Padanghulu di hadapan warga dalam kampanyenya di Bayu Lagoon Resto, Jalan Gatot Subroto KM 4,5 Pabatu, Tebingtinggi, Minggu, (24/3/2019).

Dalam kampanye ini, Nicko tidak sendirian, melainkan ditemani oleh seniornya dari Caleg DPR-RI Camelia Pandu Winata Lubis dengan nomor urut 7 dan Caleg DPRD Sumut , Indra Alamsyah dengan nomor urut 1.

Mereka bertiga hadir untuk menyapa masyarakat Kota Tebingtinggi.

Nicko mengatakan dirinya akan berusaha mengatasi banjir yang acapkali melanda Kota Tebingtinggi saat hujan turun. "Saya sangat bersyukur, kehadiran di sini disambut meriah oleh warga Kota Tebingtinggi. Terimakasih bapak ibu yang sudah mau meringankan langkah datang menghadiri kampanye saya di hari libur yang seharusnya hari ini bisa digunakan untuk berlibur bareng keluarga. Di situ, saya menilai, bahwa masyarakat ingin mendukung saya menjadi anggota Dewan untuk kebaikan Kota Tebingtinggi menjadi lebih baik lagi," katanya

Sambutan Caleg Golkar Tebingtinggi dengan nomor urut 5 ini disambut tepuk tangan 600 Kepala Keluarga (KK) masyarakat yang hadir di Bayu Lagoon Resto, Jalan Gatot Subroto KM 4,5 Pabatu, Tebingtinggi, Kota Tebingtinggi.

Adapun program kerja dari pria kelahiran tahun 1986 ini yaitu akan membuat Kota Tebingtinggi tidak banjir lagi.

Yang pasti, akunya, pihaknya apabila dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi Anggota DPRD Tebingtinggi akan berkordinasi dengan dinas terkait.

Selain itu juga pihaknya akan memperjuangkan tata kelola air di Tebingtinggi agar lebih baik lagi melalui regulasi-regulasi yang lebih tepat. "Yang pasti, saya akan membangun kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kebersihan dan kelestarian. Karena air bersumber dari alam dan tata kelola air yang baik diawali dari masyarakat itu sendiri," terangnya.

Sementara itu, Caleg DPRD Sumut dengan nomor urut 1, Indra Alamsyah menyatakan pihaknya serius untuk membangun Kota Tebingtinggi. "Saya dari tahun 2003 sudah memulai usaha di kota ini. Itulah alasan saya mengambil dapil di sini. Yah, untuk memajukan kota ini menjadi lebih baik lagi," kata Indra Alamsyah.

Politisi partai Golkar ini juga mempertanyakan kepada masyarakat yang hadir dari Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan Bajenis siapa yang belum mempunyai BPJS Kesehatan. "Kita berharap kepada masyarakat yang belum memiliki BPJS untuk melapor ke dirinya untuk didata dan akan disampaikan kepada Pemprov Sumut agar masyarakat yang belum mendapat BPJS bisa mendapatkannya. Itu salah satu konsen kita agar masyarakat terlayani dalam hal kesehatan," ujarnya.

Selain itu juga, pihaknya sangat antusias mengenai pemberantasan narkoba di Kota Tebingtinggat.

Mengingat, di Sumut, sambungnya, Sumut urutan kedua peredaran narkotika. "Saya rela untuk tidak dipilih sama mereka yang terlibat dari narkoba. Kalau ada anak-anak kita yang menjadi korban, silahkan hubungi handphone saya agar bisa kita rehab," ujarnya.

Terpisah, Camelia Pandu Winata yang merupakan Caleg Golkar DPR RI nomor urut 7 menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan Kota Tebingtinggi ini menjadi lebih baik. "Seperti yang dibilang Pak Indra Alamsyah dan Adik Saya Nicko Perdana Putra, bahwa mereka konsen untuk memajukan dan menjadikan kota Tebingtinggi menjadi lebih baik lagi," katanya.

Ia menyatakan kepada masyarakat Tebingtinggi, silahkan pilih nomor urut 5 dengan nama Nicko Perdana Putra. "Saya mendukung Nicko karena dia masih muda dan energik. Serta saya yakin dia bisa memajukan Tebingtinggi sesuai harapan masyarakat," akunya.