SERGAI-Mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat, Polsek Teluk Mengkudu Sergai (Serdang Bedagai) melaksanakan patroli dan pemantauan jalan umum yang menghubungkan Desa Matapao dengan Desa Sialang Buah, Minggu(24/3) 01.00 wib.

Pantauan Gosumut, terlihat Personil Teluk Mengkudu yang dipimpin Bripka Hendra Wiryanto melaksanakan Intensifkan patroli untuk dengan cara melakukan penyisiran jalan umum jurusan Desa Matapao menuju Desa Sialang Buah. Petugas memilih jalan tersebut karena merupahkan jalan lurus dan juga merupahkan jalur sepi sehingga dilwatirkan adanya balapan liar.

Namun terlihat juga situasi dan kondisi pada saat itu tampak aman dan kondusip.

Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan saat diwawancarai mengatakan bahwa giat tersebut merupakan tugas dan tanggung jawabnya, serta mengantisipasi adanya balap liar yang biasanya dilakukan oleh kaum pemuda sehingga hal itu pun pastinya dapat meresahkan masyarakat.

Orang nomor satu di Polsek Teluk Mengkudu itu mengatakan bahwa dilakukannya giat tersebut demi mengantisipasi balap liar disaat malam minggu yang pastinya akan meresahkan para pengguna jalan lainnya.

"Giat ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya balap liar disaat malam minggu yang pastinya akan meresahkandan mengganggu para pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Polisi berpangkat 3 balok kuning di pundaknya itu juga menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penyisiran disepanjang jalan simpang Matapao menuju Sialang Buah.

"Selain itu, personil kami juga menghimbau para remaja agar tidak melakukan aksi tersebut karena sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain," pungkas Kapolsek Teluk Mengkudu AKP. JH. Tarigan.*