MEDAN-Sebagai acara puncak Hari Ulang Tahun yang ke- 37 tahun PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah direnovasi sebelumnya di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (23/3/2019). Perusahaan pembiayaan ini menggelar secara nasional secara serentak di 7 kantor Cabang di Indonesia yang bekerjasama dengan instansi pemerintah setempat.

Dikatakan Efendi Simatupang, General Manager (GM)  WOM Finance Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dan merenovasi taman di Lapangan Merdeka Medan.

“RTH ini merupakan yang pertama kali kami lakukan. Alasan kita memilih renovasi RTH sebab kita butuh RTH. Ini merupakan manifestasi RTH menjadi penyeimbang ekologis dari kegiatan kota yang yang cenderung menyumbang polusi yang amat tinggi, taman juga bisa mengurangi temperatur udara kota yang sangat panas dan taman juga bisa sebagai daerah resapan air. Jadi anak-anak kita bisa mendapatkan RTH ini,” katanya pada media.

Selain melakukan peresmian area RTH, WOM Finance juga mengadakan kegiatan lain seperti donor darah di Cabang Lubuk Pakam dan medical cek up di Cabang Padang. Total ada 37 kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT WOM Finance, mulai kegiatan untuk karyawan, konsumen dan masyarakat.

Kepada Dinas Kebersihan dan Pertamananan Kota Medan sangat mengapresiasi gerakan PT WOM Finance yang peduli pada lingkungan.

“Tanpa dari  partisipasi publik Kota Medan ini tak indah. Maka kami berterima kasih pada  WOM Finance. Kami berharap bentuk kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh pengusaha lainnya. Agar Medan yang kita cintai ini yang merupakan rumah kita ini bersih indah dan terang,” pungkasnya.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan adalah talkshow kesehatan dan lingkungan hidup, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan mata gratis, beauty class, sarapan sehat bersama anak-anak penyintas thalasemia di Yayasan Thalassaemia Indonesia, mendongeng bersama anak-anak penyintas kanker di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan menonton film bareng anak-anak berkebutuhan khusus God’s Little Hand.*