PADANGPersiapan matang harus dilakukan setiap klub yang tampil di Liga 1 2019. Bukan hanya persiapan terkait materi pemain, fasilitas infrastruktur yang memadai, tetapi juga harus menyedia dana yang cukup besar. Hal itu disadari betul oleh Semen Padang. Bermacam persiapan sudah dipersiapkan tim promosi ini. Termasuk juga terkait anggaran dana. Mereka menyadari akan butuh dana besar untuk mengarungi kasta tertinggi sepak bola nasional tersebut.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) menyebut pihaknya butuh hingga Rp 32 miliar untuk musim ini. “Ada kenaikan sekitar 25 persen dari Liga 1 2017 lalu yakni Rp25 miliar. Kenaikan ini akibat kenaikan harga tiket pesawat dan biaya lainnya,” kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin seperti dikutip dari Antara.

Untuk mendapatkan dana sebesar itu, Semen Padang akan mengandalkan beberapa sumber pemasukan. Salah satunya sponsor dengan nama besar. “Kami masih terus menjalin koordinasi dengan sponsor dan kemungkinan sponsor bekerja sama akan lebih banyak dari musim lalu (saat bermain di Liga 2),” tambahnya. ***