MEDAN - Puluhan emak-emak yang tergabung dalam Muslimah Pribumi Bersatu Sumatera Utara menggelar khataman Al Quran untuk mewujudkan Indonesia menang, adil dan makmur. Ketua Muslimah Pribumi Bersatu Sumut, Dina Eldelina Meliala menyampaikan, khataman Al-Quran ini diikuti 90 orang yang terbagi dalam 3 kelompok.

"Dan tadi telah dikhatamkan dengan niat kemenangan Prabowo - Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024. Sebelum tanggal 17 April, kami terus bergerak melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat demi mewujudkan Indonesia menang, adil dan makmur," ungkap Ketua Muslimah Pribumi Bersatu Sumut, Dina Eldelina, Sabtu (23/3/2019) di D Palazz Cafe & Resto.

"Kami terus berusaha dengan niat yang ikhlas untuk memenangkan Prabowo - Sandi untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, H Raden Muhammad Syafii sangat mengapresiasi khataman Al Quran yang dilakukan Muslimah Pribumi Bersatu Sumatera Utara.

"Khataman Al Quran ini dilakukan sebagai hamba Allah dengan berdoa dan membaca Al Quran semoga Allah memberikan kehidupan yang lebih baik. Khataman Quran ini sebagai wujud keinginan yang tulus rakyat Indonesia untuk bermohon kepada Allah agar diberi izin 2019 ganti presiden," ungkap anggota DPR RI asal Sumut ini.

Menurut pria yang akrab disapa Romo itu, ini bentuk people power, bahkan tanpa diundang, dimotivasi, tanpa diarahkan, apalagi dikasih fasilitas, masyarakat sekarang bergerak ke arah tujuan yang sama yaitu ingin mendapatkan perubahan dalam sistem pemerintah dan tentunya menurut masyarakat belum memenuhi apa yang seharusnya dibuat oleh seorang pemimpin.

"Kalau sekarang mereka sudah puas, saya pikir gerakan ini tidak ada. Jadi ini wujud ketidakpuasan rakyat yang punya kesadaran secara mandiri, bergandengan tangan ke arah yang sama agar terjadi perubahan kepemimpinan di Republik Indonesia. Intinya mereka ingin 2019 ganti presiden," terang Dewan Penasehat Pribumi Bersatu Sumatera Utara itu.

Selain khataman, Muslimah Pribumi Bersatu Sumatera Utara ini turut mendeklarasikan diri untuk kemenangan Prabowo - Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2014 yang juga mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Umum Pribumi Bersatu, Anton Suseno dan Ketua Pribumi Bersatu Sumatera Utara, Arie Nasution.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Ketua Umum DPP Pribumi Bersatu, Anton Suseno. Dia berharap khataman Al Quran ini bisa diikuti oleh Muslimah Pribumi Bersatu provinsi ataupun kabupaten/kota lainnya.

"Karena itu menjadi contoh yang baik. Kaum emak-emak dan muslimah bergerak secara massiv dan ikhlas sesuai temanya mewujudkan Indonesia menang, adil dan makmur. Saya juga mendorong Muslimah Pribumi Bersatu di daerah lainnya untuk lebih giat lagi. Kalau DPP kami berterimakasih sekali apa yang dilakukan ibu-ibu Muslimah Pribumi Bersatu Sumatera Utara ini," bilangnya.

Anton juga berharap khataman Al Quran ini menjadi role model.

"Mudah-mudahan bisa diikuti oleh daerah lain. Setiap daerah itu memiliki kreativitas tersendiri, karena mereka memiliki ciri khas masing-masing," ujarnya.

"Saya juga sudah posting ini ke Mas Sandi selaku Calon Wakil Presiden Indonesia dan beliau menyambut baik," timpalnya.