JAKARTA - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, akan mengawali kampanye terbukanya di Kota Makassar, Minggu besok, (24/3). Kampanye terbuka rencananya digelar di Lapangan Karebosi, Makassar. Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo, mengatakan pihaknya menyiagakan 500 personel untuk mengamankan kegiatan kampanye terbuka tersebut.

"Untuk pengamanan Bapak Prabowo besok dalam kegiatan kampanyenya di lapangan Karebosi kita siapkan sekitar 500-an personel. Mulai dari kedatangan di bandara, menuju lapangan karebosi hingga kembalinya," kata Wahyu saat ditemui di lapangan Trans Studio usai pelaksanaan latihan sistem pengamanan kota (Sispamkot) kerjasama dengan Kodim 1408/BS, Sabtu, (23/3).

Meski akan diikuti banyak massa, kata Wahyu, sementara ini tidak dilakukan penutupan ruas jalan. Jika memang mengganggu hanya akan dilakukan sistem buka tutup.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani, setelah Prabowo, pekan depan giliran capres 01, Joko Widodo, kampanye terbuka di Makassar.

"Kita akan berikan pengamanan yang sama bagi kedua capres ini. Kita akan lihat juga nanti bagaimana rute-rute yang akan dilewati misalnya tempat-tempat mana yang dikunjungi, kita amankan. Misalnya gedung, terlebih dahulu disterilkan, jangan ada nanti pasang bahan peledak lah atau apalah. Kita gunakan personel Brimob dengan penjinak bomnya, mungkin juga anjing pelacak, semua kita amankan," kata Dicky Sondani.***