BELAWAN-Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Sumatera Utara akan mengadakan acara Deklarasi Millenial Anti Narkoba di Lapangan Benteng mendatang. Acara yang mengangkat tema ‘Hidup sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba’ itu dilaksanakan guna mewujudkan kalangan pemuda atau generasi milenial bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Ketua panitia, Rion Arios Aritonang SH yang dikonfirmasi GoSumut, Kamis (21/3/2019) mengatakan, bahwa acara deklarasi diadakan untuk melindungi generasi muda dari pengaruh narkoba.

“Generasi muda adalah harapan bangsa, narkoba juga sudah banyak menyebabkan korban berjatuhan, kita harus menyelematkan generasi muda agar tidak hancur masa depannya karena narkoba,” ujar Wakil Ketua Granat Kota Medan ini.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan di tiga provinsi Indonesia, Sumatera Barat, Riau, Aceh dan Sumatera Utara giliran keempat.

“Pertama di Padang pada 3 Maret, Pekanbaru 10 Maret, Banda Aceh 17 Maret, dan terkahir Medan pada 24 Maret 2019,” jelas Caleg PDI-P Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Medan Deli, Labuhan, Marelan dan Medan Belawan ini.

Selain itu, Rion menerangkan, Deklarasi Milenial Anti Narkoba ini nantinya dihadirkan dua ribuan peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, dan masyarakat.

“Kita menargetkan peserta 20 ribu orang. Namun yang telah mendaftar sudah mencapai 27 ribu orang. Artinya, dengan angka tersebut kalang milenial dan pemuda sangat atusias mengikuti acara yang kita selenggarakan,” terangnya.

Dari itu, kata Rion, dirinya mengajak seluruh milenial yang berada di Sumut untuk hadir dalam menyukseskan acara tersebut.

“Ayo kita ramaikan acara ini. Sebab, pemberantasan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan cuma polisi atau Granat. Kita harus berusaha bagaimana Sumut ini bebas dari narkoba,” imbuhnya.

Pada acara nanti selain deklarasi juga akan diadakan jalan santai, Granat juga memberikan hadiah menarik kepada para peserta nantinya.

Acara ini juga menghadirkan SLANK, band papan atas ibukota Jakarta untuk menyemarakkan acara.*