SLEMAN - Sandiaga Salahuddin Uno memulai rangkaian kegiatan menyerap aspirasi masyarakat dengan bertemu Ratusan Purnawirawan TNI/Polri di Lapangan Tegaltirto Berbah, Sleman Daerah Istinewa Yogyakarta (DIY), Jumat (22/3/2019).

Dihadapan para purnawirawan, Sandi menyatakan dirinya bersama Prabowo Subianto akan fokus pada ekonomi.

"Ekonomi yang mengerakan harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau serta penciptaan dan penyediaan lapangan kerja," terang Sandi.

Menurut Sandi, ini fakta nyata di lapangan, dari seribu empat ratus titik yang dikunjunginya dalam menyerap aspirasi masyarakat kalau ekonomi stagnan, masyarakat juga mengeluhkan harga-harga kebutuhan pokok yang mahal.

"Sampaikan kepada kerabat, tetangga, saudara, handai taulan, dan orang lain bahwa fokus Prabowo Sandi adalah ekonomi. Sampaikan secara langsung, jika InysaAllah kami terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, harga-harga stabil, dan ketersediaan penciptaan serta penyediaan lapangan kerja," jelas Sandi.

Sebelum memberikan sambutan, calon wakil presiden nomor urut 02 ini mendapatkan blangkon dari sepupu Hamengkubuwono X, Romo Aning.

"Blangkon ini agar Pak Sandi menjadi kestaria dan berwibawa," kata Romo Aning.

Tiba di Berbah, eks wakil gubermur DKI ini menyempatkan diri sarapan di Rumah Makan Ikan Bakar Sumilir Berbah, yang berada di depan lapangan Tegaltirto.

Dalam kesempatan itu, kepada ribuan simpatisan dan relawan yang hadir, Sandi mengingatkan tinggal 26 hari lagi pencoblosan.

Dia meminta semuanya untuk terus bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas atau 4 as. "Para relawan bekerja dengan prinsip 4 as, yakni kerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Datangi para tetangga, sahabat dan lingkungan terdekat. Sampaikan, jika Prabowo Sandi dipercaya dan diberikan amanat oleh masyarakat Indonesia, di tahun 2019, harga-harga murah, cari kerja mudah, dan hidup tidak lagi susah," terangnya.

Acara yang digelar sejak pukul 08:00 WIB ini ditutup dengan pembagian piala pemenang Prabowo Cup.***