YOGYAKARTA - Yani berinisiatif untuk maju ke atas panggung dan memperkenalkan produknya kepada Sandiaga Salahuddin Uno, minyak urut dengan merek namanya sendiri, Ibu Yani.

"Ini minyak urut produksi saya Pak. Dibikin dari berbagai rempah, pastinya tiga belas rempah, jadi wangi, menyehatkan dan meresap ke kulit," kata Yani berpromosi saat bertemu Sandi di acara dialog bersama UMKM di Pengasih Kulonprogo, Jumat, (22/3/2019).

Ibu Yani hanya terkendala pemasaran. "Ibu Yani, bisa bergabung dengan OK OCE untuk mendapatkan pendampingan, permodalan, khususnya dalam hal pemasaran," terang Sandi.

Sandi merasakan langsung khasiat minyak urut ibu Yani. Yani menyempatkan diri memijit Sandi dari pangkal lengan hingga ke tangan.

"Bener promosinya, menyerap dan wangi. Cocok untuk menjadi minyak urut," terang Sandi.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga berkeliling melihat berbagai produk UMKM yang diproduksi industri rumahan. Dari Kuliner hingga batik khas Kulonprogo, Gebleg. Batik yang punya potensi untuk menjadi lebih besar lagi.

"Sama seperti Bu Yani, yang dibutuhkan adalah pemasaran. Padahal batik Gebleg punya potensi tidak hanya dikenal di Kulonprogo. Tapi juga Indonesia, bahkan internasional. Permasalahannya ya sama dengan Ibu Yani, yaknii pemasaran," terangnya.

Sandi menyatakan, dirinya bersama Prabowo Subianto akan fokus pada ekonomi, khususnya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau.***