LABUHANBATU - Kecamatan Bilah Hulu dan Kecamatan Rantau Utara berhasil meraih juara umum dan berhak mendapatkan tropi bergilir Bupati Labuhanbatu pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke- 33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung sejak 16 - 20 Maret 2019 di Lapangan eks Pasar baru Jalan Diponegoro Rantauprapat.

Sesuai dengan lampiran surat keputusan Dewan Hakim Musabaqah pada MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Nomor. 01/Dewan Hakim/2019 Tanggal 20 Maret 2019 Juara Umum Daerah MTQ Tahun 2019 adalah Kecamatan Bilah Hulu dengan total nilai 65, sedangkan kejuaraan yang diperoleh yaitu Juara I sebanyak 10 kali, nilai 5, Juara II sebanyak 3 kali, nilai 3, dan Juara III sebanyak 6 kali, nilai 1.

Pada penutupan MTQ dan FSQ tersebut juga diumumkan dewan juri bahwa yang memperoleh juara umum pada pelaksanaan Festival Seni Qasidah Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu adalah Kecamatan Rantau Utara.

Plt. Bupati Labuhanbatu dalam keteranganya mengungkapkan, peserta lomba utusan kecamatan telah berlomba menunjukkan kemampuannya masing-masing dengan penuh sportifitas dan telah dinilai dengan sebaik-baiknya oleh dewan hakim dan dewan juri.

Kepada para pemenang, Andi Suhaimi mengingatkan, mempertahankan keberhasilan (Juara) jauh lebih berat dari meraihnya.

"Oleh karena itu teruslah belajar dan belajar untuk meningkatkan prestasi, kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, janganlah berkecil hati, kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda dan kesempatan untuk meraih prestasi masih tetap terbuka asalkan mau belajar secara sungguh-sungguh," pintanya.

Sementara, Ketua DPRD Labuhanbatu yang diwakili Muniruddin, S.Ag mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba dan berharap agar prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan prestasinya sehingga menjadi duta dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu tidak hanya ditingkat Provinsi, Nasional tetapi juga ditingkat Internasional, kepada peserta yang belum berhasil, jangan patah semangat, masih banyak kesempatan untuk terus memacu prestasi diri.

Pada penutupan MTQ dan FSQ tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT disaksikan unsur Forkopimda dan Sekdakab Labuhanbatu menyerahkan trophy bergilir MTQ kepada Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, SP, MM dan trophy bergilir FSQ kepada Camat Rantau Utara Andrea Nuzul Manik, S.STP.*