SERDANG BEDAGAI - Satgas Pamputer Pulau Berhala XXII personel Batalion 126 yang dipimpin Letda Infanteri Frans Aritonang terus melakukan pengamanan di pulau terluar yang berbatasan dengan Indonesia - Malaysia.

Dirinya bersama personel selalu siap siaga menjaga perbatasan bersama dengan satgas Batalion 10 Marinir/Batam.

Dalam kesehariannya melaksanakan tugas, Letda Frans selalu memberikan arahan kepada pengunjung agar menjaga keindahan dan kebersihan di lingkungan Pulau Berhala.

"Selalu menjaga sikap dengan sopan. Kita harus wajib mengetahui, namanya juga pulau ini adalah Pulau Berhala, ada cerita menarik di pulau ini," ungkap Letda Frans kepada www.gosumut.com belum lama ini.

"Dalam menjalankan tugas kami selalu bersyukur dengan fasilitas yang ada. Kami hanya ingin bekerja untuk mempertahankan wilayah kepulauan Indonesia di pulau berhala ini," timpalnya.

Sebagaimana diketahui, Pulau Berhala ini terletak di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Meskipun dibuka untuk wisatawan, pulau ini menerapkan peraturan yang cukup ketat. Semua yang dibawa ke pulau harus diizinkan dan dikirimkan benda - benda tajam serta minuman keras yang dibawa.

Salah seorang pengunjung Pulau Berhala ini mengaku sangat berterima kasih atas sambutan dari personel Satgas TNI yang bertugas di perbatasan.

"Kami sangat berterima kasih, kami disambut dengan sopan dan difasilitasi personel yang bertugas di Pulau Berhala ini," ungkap Ketua Komunitas Fishing and Happy, Asiong melalui perwakilan pancing mania, Edy Chandra.