SERGAI- Truck Colt Diesel Pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit yang dikemudikan Edi Syahputra (35) warga Dusun IX, Desa Simpang Empat, Kecamatan Seirampah, Sergai, Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 20:30 WIB malam terbalik dan menimpa dua pengemudi sepeda motor. Akibat insiden tersebut 4 orang mengalami luka -luka dan 1 orang tewas dan dilarikan ke RSU Melati Perbaungan.

Akibat peristiwa tersebut dua pengendara sepeda motor tertimpa TBS kelapa sawit dalam insiden tersebut dan 4 orang mengalami luka -luka dan 1 orang tewas dan dilarikan ke RSU Melati Perbaungan.

Dua Sepeda motor tersebut yakni jenis Honda Supra yang dikemudikan Jumarik (39) bersama putrinya Raya Dwi Arianti (7), keduanya warga Dusun Makmur, Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai dan mengalami luka robek dibagian kepala, sedangkan sang ayah mengalami dada terasa sesak, betis kiri luka lecet, hidung mengeluarkan darah dan dilarikan di RSU Melati Perbaungan.

Sedangkan sepeda motor yakni Yamaha Jupiter yang dikendarai oleh Hardiansyah(25) bersama anak bernama Dimas (3) dan mengalami luka -luka lecet dibagian tangan dan memar. Sedangkan istrinya bernama Juriah (26) yang mengandung janinnya mengalami luka Memar di bagian perut dan mengalami pendarahan dan meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis RSU Melati Perbaungan.

Ketiganya merupakan warga Simpang Petani, Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Menurut keterangan saksi, peristiwa tersebut bermula saat mobil Truck cold diesel yang bermuatan Tandan Buah Segar(TBS) kelapa sawit milik perkebunan PTPN III Tanah Raja datang dari arah Medan menuju arah Tebing Tinggi, setiba di lokasi, karena kurang hati-hati saat hendak belok kiri yang diduga sangat terjal beram mobil truk Colt diesel bermuatan buah kelapa sawit langsung terbalik dan menimpa dua sepeda motor yang saat itu sedang melintas dan parkir diberam tersebut sehingga kedua pengendara sepeda motor langsung tertimbun buah kelapa sawit.

"Awalnya tidak mengetahui kalau truk tersebut akan turun keberam, namun secara tiba -tiba langsung terdengar suara "bum."ucap warga dilokasi kepada Gosumut, Rabu (20/3) siang.

Menurutnya, lanjut warga, awalnya supir truk tersebut diduga tidak mengetahui kalau posisi beram antara badan jalan jalinsum sama kebawah terbilang sangat tinggi sehingga truk tersebut tidak bisa terkendali sehingga langsung terbalik dan menimpa dua sepeda motor yang hendak akan melintasi dilokasi tersebut.

"Kelima korban merupakan warga sini. Namun pasangan suami istri bersama anaknya yang sangat takut kita melihatnya. Karna posisi sudah tertimbun buah kelapa sawit. Bahkan warga sekitar langsung mengevakuasi para korban untuk dilarikan ke RSU Melati Perbaungan dengan pengawalan personil Satlantas Polres Sergai.,"ungkap saksi mata.

Menurut keterangan warga sekitar, salah seorang korban pasangan suami istri, istrinya sedang mengandung janin usia enam bulan dan infonya pendarahan." Barusan kita dapat informasi infonya istrinya meninggal dunia di rumah sakit,"ungkap Warga yang enggan disebut namanya di awak media.

Menanggapi hal ini, Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. Haris melalui Kasubag Humas Polres Sergai membenarkan peristiwa tersebut.

Dalam peristiwa tersebut salah satu pengendara yang dibonceng oleh sepeda motor tersebut meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSU Melati Perbaungan. Sedangkan pengendara lainya hanya mengalami luka-luka.

"Saat ini barang bukti sepeda motor dan truk Colt diesel sudah diamankan ke Satlantas Polres Sergai,"pungkas AKP. Nelly.*