TOBASA-Sebagai wujud dari TNI yang merakyat dan selalu dekat dengan masyarakat dari kota hingga desa sampai dusun dan tidak terlepas sebagai Pelindung dan Pengayom serta sebagai benteng Negara yang menjaga keutuhan NKRI.

Sebagai Tugas dan tufoksi TNI dengan sumpah dan janjinya, TNI adalah sebagai barisan terdepan dalam menghadapi segala hambatan,tantangan dan rintangan yang akan mengganggu kesatuan, keamanan dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Danramil 13 Porsea Kapten Inf.Meraiot Simanjuntak kepada Gosumut saat di konfirmasi di kantornya Selasa,(19/3/2019) menjelaskan, Koramil 13 Porsea tetap aktif diberbagai kegiatan dimasyarakat dan tetap bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat lainnya serta para unsur USPIDA Kecamatan dalam bebrbagai kegiatan kemasyarakatan.

"Kami sebagai Anggota TNI yang bertugas sangat dekat dengan masyarakat menyadari betul akan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Prajurit TNI untuk mewujudkan TNI yang merakyat dan selalu dekat dengan masyarakat dan tetap dicintai oleh masyarakat, harus tetap berpegang teguh kepada sumpah prajurit dan Sapta Marga sebagai landasan utama kami dalam menjalan tugas dan tanggung jawab di masyarakat khususnya kepada Negara sebagai Pajurit TNI," ungkap Danramil.

Koramil 13/ Porsea turut serta di kepanitiaan olahraga Gerak Jalan Kecamatan Porsea. "Di kepanitiaan itu kita ikut serta sebagai tim juri pada kegiatan perlombaan olahraga gerak jalan di tingkat SD se Kec.  Porsea yang diperlombakan," terangnya.

Ditambahkannya, Kegiatan lomba olah raga gerak jalan untuk tingkat sekolah SD se Kecamatan Porsea dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan HUT Pemerintahan Kab.Tobasa yang ke 20 Tahun yang puncak perayaannya di pusatkan di Kecamatan Habinsaran Sabtu,(9/3-2019) yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi.

Di kegiatan lomba olahraga gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Porsea saat itu di hadiri oleh Kapolsek Porsea AKP. Nafsanto, Camat Porsea Robert Manurung,SH, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec.Porsea Jonni Nababan serta para Guru Olah Raga dan Kepala Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Porsea.terang Kapten Inf Meraioy Simanjuntak.*