SERGAI-Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai Gelar kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Senin(18/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Sekretaris Daerah Drs. Hadi winarno, MM, para staf ahli, asisten, kepala OPD, seluruh ASN Pemkab Serdang Bedagai.

Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa pada kesempatan ini ia merasa perlu untuk mengingatkan semua bahwa upacara Hari Kesadaran ini adalah salah satu upaya peningkatan jati diri kita sebagai warga Korpri.

"Karena posisi Kopri yang kedudukannya dan kegiatannya tidak terlepas dari kedinasan harus senantiasa bergerak bersama-sama berkomponen masyarakat lainya dan untuk secara konsisten memperjuangkan cita cita bangsa,"ucap Bupati Soekirman.

Oleh karena itu, seluruh aparatur pemerintah daerah sebagai anggota korpri dituntut untuk kedepankan tiga peran utamanya yakni pertama sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

"Saya berharap momentum kesadaran nasional yang senantiasa kita laksanaknan pada tanggal 17 setiap bulan ini tidak hanya menjadi Rutinitas belaka, akan tetapi dapat memberikan motivasi karena kita selaku abdi negara harus senantiasa berupaya untuk meningkatan pelayanan kita kepada masyarakat," ucapnya.

"Dalam badan kita ada 3 hal yang patut disyukuri yaitu anugerah akal untuk berfikir, badan untuk melakukan aktivitas, kemudian roh yang mengharuskan kita berbuat amal jariah. Diminta kepada kita semua sebagai ASN untuk lebih pro-aktif mendengarkan aspirasi masyarakat. Baik itu Air minum, penerangan, tata ruang tidak dapat dikerjakan sendiri dan perlu kerjasama, koordinasi dan cascading antar OPD agar dapat mengerjakan yang terbaik untuk masyarakat. Jangan memutuskan silaturahmi karena perbedaan pilihan, sebab hal tersebut sama saja memecah belah persatuan yang sangat mahal harganya,"pungkas Bupati Soekirman.*