ASAHAN-Dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke- 73 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mengadakan Pameran Galeri OVOP (One Village One Product) yang akan dibuka pada Jumat, (22/3/2019).

Kegiatan yang akan dipusatkan di Lapangan Parkir Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran tersebut direncanakan akan berlangsung selama 3 hari dari 22 – 24 Maret 2019 dan diikuti 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Pemilihan pelaksanaan Galeri OVOP sendiri diharapkan menjadi sarana penyebarluasan informasi produk khas dari setiap kecamatan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan nilai kompetitif pemasaran produk tersebut baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana wisata edukasi bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai produk unggulan dari 25 kecamatan yang akan mengikuti kegiatan itu.

“Kegiatan pameran galeri OVOP nantinya juga merupakan wahana promosi produk andalan yang dihasilkan oleh UMKM dari setiap Kecamatan yang muaranya untuk menambah penghasilan keluarga dan masyarakat yang ada di Kecamatan yang ada di Asahan,” kata Hidayat, Selasa (19/3/2019).

Melalui Kadis Kominfo, Bupati berharap partisipasi dari setiap instansi, BUMN dan Perusahaan Swasta yang ada di setiap Kecamatan di Asahan untuk mensukseskan kegiatan tersebut sembari turut memamerkan produk andalan mereka.*