ASAHAN-Dua bocah yang merupakan kakak beradik tewas terbakar dalam sebuah mobil yang terparkir di garasi rumah milik warga, di Dusun VII Desa Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Selasa (18/3/2019).

Kedua korban tewas tersebut yakni Meila paramita (2) dan Dwi isaputri (5). Keduanya merupakan putri dari pasangan suami istri Suwarno dan Dewi Sartika Situmorang.

Diketahui bahwa pasangan suami istri Suwarno dan Dewi Sartika hanya memiliki 2 anak saja yakni Meila dan Dewi yang merupakan korban tewas tersebut.

Kini pasangan suami istri tersebut sudah kehilangan dan tidak meliki buah hati lagi.
Informasi dihimpun, sebelumnya, keduanya bermain dalam mobil rongsokan yang berada di garasi, milik warga bermarga Bangun. Tak berapa lama kemudian, tiba-tiba, mobil terbakar.

Diduga, keduanya panik, sehingga tak bisa keluar dari mobil. Akibatnya, keduanya terbakar dan tewas. Menurut keterangan Budi warga yang ikut memadamkan api mengatakan bahwa ia dan teman lainnya tidak mengetahui adanya 2 bocah didalam mobil. Setelah api padam, posisi korban Dwi duduk di jok sebelah kiri dan adiknya (Meila) keadaan telungkup dibawah kaki kakaknya. "kami tidak mengetahui kalau ada anak-anak di dalam mobil, bahkan orang tuanya pun ikut membantu madamkan api. Setelah api padam, kami baru mengetahui kalau di dalam mobil ada 2 anak-anak dengan posisi Dwi duduk di jok sebelah kiri dan adiknya (Meila) keadaan telungkup di bawah kaki kakanya," kata Budi. Kapolsek Prapat Janji AKP Nasib Manurung saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tsersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan guna mencari penyebab kebakaran. "Benar, Ada dua anak yang tewas, kakak beradik. Penyebabnya masih dalam penyelidkan. Tapi, di dalam mobil, ditemukan mancis,"pungkasnya. Saat ini kedua korban tampak dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Pematang Siantar untuk dilakukan autopsi.*