ASAHAN- Kecelakaan maut kembali terjadi di Kisaran tepatnya sekitaran jalan Pabrik Benang Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 01.00 wib.

Informasi itu dihimpun dari salahsatu akun Facebook yang bernama Ades AT. Dalam postingan itu, pemilik akun menyebut dua orang pengendara sepeda motor masing-masing Yamaha Vixion hitam dan Honda Beat tewas di lokasi kejadian.

“Kreta sama kreta. Vixion sama beat. Gk tau gk kenal,” kata pemilik akun di kolom komentarnya menjawab pertanyaan akun lain.

Pada video berdurasi sekitar 24 detik yang diunggahya, terlihat seorang pemuda berbaju hitam terbaring di badan jalan dengan kondisi mengeluarkan banyak darah dari hidung dan kepala.

Sementara korban satunya lagi, memakai kemeja warna abu abu jeans biru, dengan posisi setengah telungkup, tak jauh dari Yamaha Vixion, diketahui membawa sebilah pisau yang diselipkan di pinggang sebelah kiri.

Postingan itu juga dikomentari oleh pemilik akun bernama Sitii Pakpahan yang menyebutkan bahwa korban berbaju hitam bernama Sandi, sedangkan yang berbaju abu-abu bernama Danu.

“Kenal kak. Awak ceweknya. Sandi Lolotan. Yang satu si Danu. Ngetes kreta,” balasnya menjawab pertanyaan terkait kejadian di atas, melalui aplikasi mesenger.

Diakuinya, korban semasa hidup memang diketahuinya sering ikut balap liar bersama Danu.

“Iya kk (balap liar) awak gk pernah ngasih kk. Tadi malam ditokoinnya aku,” balasnya lagi.

Diungkapkan Siti, kedua korban merupakan teman sekampung sekaligus teman sepermainan semasa hidup.

“Anak satu satunya dia (Sandi) kk. Masi kelas 3 baru siap ujian. Bapaknya udah ninggal mamaknya berdua ajah dia. Iya itu (Danu) sahabat dekat dia kk. Teman sehidup sematinya. Katanya (Danu) ninggal (juga) kk,” ungkapnya mengakhiri.

Sementara itu ditempat lain Kanit Laka Satlantas Polres Asahan IPTU Rusdi, SH mengatakan kepada wartawan bahwa satu korban meninggal atas nama Sandi (17), warga Perkampungan Sei Balai Dusun 10, Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara.

“Selain korban meninggal, dua orang kritis atas nama Dani, (17) warga yang sama dengan korban Sandi dan Nasrul Qodri (17 ) warga Kisaran. Satu luka ringan atas nama Mohamad Iqbal,” kata Rusdi dalam keterangan terulisnya menjawab wartawan lewat pesan Aplikasi WhatsApp, Minggu, (17/3/2019).

Rusdi menceritakan, saat itu korban Sandi berboncengan dengan Dani mengendarai Yamaha Vixion pelat BK 6269 VAW, datang dari arah Simpang Jalan Sutami Kelurahan Sidodadi menuju Simpang Bunut Kisaran Barat dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi, diduga tidak memperhatikan kondisi jalan, korban menyenggol sepeda motor Honda Beat pelat BK 5890 VAW yang dikendarai Ikbal berboncengan dengan Nasrul, juga melaju searah menuju Simpang Bunut.

“Kedua sepeda motor lantas jatuh. Korban Sandi tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah dan banyak mengeluarkan darah. Teman yang dibonceng bernama Dani kritis, sama dengan lawannya, si Nasrul Qodri, saat ini keduanya dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan. Sedang Ikbal mengalami luka lecet di sekitar tangan dan kaki. Kedua kendaraan sudah kita amankan,” ujar Rusdi mengakhiri.*