ASAHAN-Meninggalnya Hj. Rohana, Ibunda Ustad Abdul Somad Lc, MA (UAS) mengundang kesedihan bagi masyarakat sehingga masyarakat para takjiah pun rela menunggu dari pagi hingga petang.

Pantauan gosumut, masyarakat yang datang untuk bertakjiah kerumah duka mencapai hingga ribuan orang dari berbagai daerah. Bukan hanya masyarakat biasa, para pejabat termasuk Wakil Bupati Asahan dan pimpinan TNI Polri di Kabupaten Asahan pun ikut serta menghadiri.

Kini jenazah Almarhuma Hj. Rohana telah sampai ke rumah duka Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Senin (18/3/2019) sekira pukul 18.45 wib.

Sambutan para jamaah terhadap jenazah Almarhuma Hj. Rohana dipenuhi dengan tangisan, terutama tangisan keluarga.

Bukan hanya itu, para jamaah takjiah juga mengkerumuni disaat ambulan tiba di lokasi rumah duka dan sampai jenazah ibunda UAS itu keluar dari ambulan dan dibawa masuk kedalam rumah, para jamaah takjiah berupaya agar bisa mendekat.

Dari banyaknya kerumunan para jamaah membuat para petugas keamanan yakni TNI dan Polri bertindak membentengi dan membatasi agar jenazah Almarhuma Hj. Rohana bisa masuk kedalam rumah.

Pantauan gosumut, Sempat terjadi salah satu kerabat yang menangis histeris hingga mengalami pingsan.*