JAKARTA - PT Bank Mandiri Persero Tbk bersama Mandiri Utama Finance bersinergi luncurkan program Mandiri Kredit Motor. Program ini memudahkan nasabah Bank Mandiri memiliki kendaraan bermotor roda dua dengan biaya rendah.

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, menyampaikan masyarakat yang rekening gajinya di Bank Mandiri dapat lebih mudah dan cepat dalam memenuhi kebutuhan keuangan untuk membeli kendaraan roda dua. Sehingga ini diharapkan dapat mempermudah aktivitas sehari-hari.

Nantinya, bagi para pekerja Bank Mandiri bisa mendapatkan pembiayaan kendaraan roda dua dengan angsuran ringan mulai sekitar Rp 400.000-an dengan uang muka rendah. Yakni mulai dari Rp 800.000-an dan jangka waktu kredit hingga 5 tahun.

"Lewat sinergi ini kami yakin dapat mendorong akselerasi bisnis pembiayaan kendaraan roda dua dan consumer kami di tahun ini sekaligus meningkatkan penetrasi layanan pembiayaan Mandiri Group di seluruh segmen masyarakat," kata Kartika dalam press conference di Menara Mandiri, Jakarta, Senin (18/3).

Sementara itu, Direktur Utama Mandiri Finance, Stanley Setia Atdmaja menambahkan, proses pengajuan kredit motor pada layanan Mandiri Kredit Motor juga sangat mudah. Sebab proses pelayanan yang diberikan pihaknya dapat melalui persetujuan singkat hanya 1,5 jam.

"Kami memahami bahwa kebutuhan masyarakat terhadap motor masih tinggi, terutama untuk memudahkan aktivitas mereka dalam bekerja maupun aktivitas lainnya. Kami berharap, lewat program yang digagas Bank Mandiri dan MUF ini, masyarakat secara luas dapat terbantu," kata dia.

Untuk mendapatkan program Mandiri Kredit Motor, masyarakat yang telah menjadi nasabah payroll Bank Mandiri dapat menghubungi tenaga pemasaran Bank Mandiri atau melalui kantor cabang Mandiri Utama Finance di berbagai wilayah Indonesia.

Selain itu, masyarakat yang mengikuti program Mandiri Kredit Motor juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa tas dan helm maupun mengikuti undian dengan hadiah 1 unit Daihatsu Sigra, 3 unit motor, 25 unit LED TV dan 50 unit emoney senilai masing-masing Rp 1 juta.

Seperti diketahui, sepanjang 2018, Mandiri Utama Finance telah mengucurkan kredit kendaraan bermotor senilai total Rp 7,3 triliun. Dari jumlah tersebut, 47 persen diantaranya merupakan pembiayaan mobil baru, 22 persen mobil bekas, 20 persen motor baru dan 10 persen motor bekas.

"Kami optimistis tahun ini pembiayaan kendaraan bermotor Mandiri Utama Finance dapat meningkat lebih baik melalui berbagai program sinergi dengan Bank Mandiri ini," pungkasnya.***