MEDAN-Menginjak usia 30 tahun menjadi pionir busana muslim di Indonesia, Shafira memberi apresiasi pada member setia dan para customer dengan menggelar Afternoon High Tea di Medan. Selain menyapa hangat para customer nya juga Shafira juga menyajikan Private Fashion Show dengan koleksi terbarunya.

CEO Shafira, Feny Mustafa mengatakan berterima kasih kepada para membernya yang hadir di Afternoon High Tea. Karena perjalanan Shafira 30 Tahun tidak luput dari dukungan para member setianya.

Dalam acara yang dikemas hangat dan private di Hotel Santika Premiere, Sabtu (17/3/2019). Feny Mustafa mengatakan hadirnya Shafira Awalnya hanya kegiatan sosial karena melihat banyaknya mahasiswa, pekerja dan kaum ibu yang ingin mengenakan busana muslim namun pada saat itu sekitar Tahun 1989  penjual busana muslim masih sulit.

Kemudian Feni mengaku terfikir untuk melakukan apa sehingga busana muslim dapat digunakan dan dihargai masyarakat.

"Kemudian Lahirlah Shafira. nama Shafira ini tercetus saat saya sholat Ashar di sebuah masjid. Disana saya melihat shaf perempuan itu ada shaf satu ada shaf dua dan seterusnya. Kemudian saya memilih shaf dua jadilah Shafira. Saya pilih Shaf kedua karena saya ingin menjadi Shaf kedua di negara ikut serta  membangun ekonomi bangsa," ceritanya di hadapan para member yang saat itu acara dipandu oleh David Chalik.

Feny menuturkan, tahun ini busana muslim Shafira bertema World Wondered dengan memilih 5 masjid di 5 benua yakni Benua Asia dengan memilih masjid Aceh, Benua Afrika, Benua Eropa, Benua Amerika dan Benua Australia merupakan perjalanan Shafira dalam industri fashion yang sudah 30 tahun lama.

“Jadi dari 5 masjid itu kita mengambil sudut-sudut budaya dari kelima masjid tersebut dan diaplikasikan ke busana muslim. Untuk Benua Asia kami memilih masjid Aceh karena salah satu masjid tertua di Asia,” terangnya.

Pada tahun ini untuk warna-warna yang dikeluarkan Shafira lebih menonjolkan warna hitam dan ada warna alam serta warna putih. “Warna modernnya kita tonjolkan dengan warna silver, dan keistimewaannya simpel, elegan serta eksklusif,” pungkasnya.

Dipenghujung acara, para member diberikan berbagai hadiah menarik bahkan khusus member Shafira diberikan penghargaan sebuah jam tangan indah dengan taburan swarovski.*