LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang yang diwakili Kasat Binmas, AKP Hairun Edi Sidauruk melakukan Jumat Berkah di Masjid Nurul Ihsan Kampung Salam, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (15/3/2019).

"Kedatangan kami ke masjid-masjid setiap Jumatnya untuk menjalankan perintah dari Kapolda Sumut yang disebut dengan kegiatan Jumah Berkah. Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat, sehingga tidak adanya jarak antara polisi dangan masyarakat," jelas Kasat Binmas.

Dengan demikian, lanjut AKP Hairun, masyarakat tidak sungkan lagi untuk melaporkan kepada pihak kepolisian, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang tetap dalam kondusif.

"Mari kita ikuti aturan yang sudah menjadi aturan di negara kita ini. Jangan kita melawan aturan, apabila kita mengikuti aturan, maka akan terciptanya situasi kamtibmas yang tetap konfusif," jelasnya.

"Keamanan dan ketertiban menjadi kerjasama kita semua, bukan hanya kerja polisi, mari kita saling menguatkan dalam hal keamanan dan ketertiban, dan jangan saling menjatuhkan," pintanya.

Kasat Binmas juga berpesan kepada masyarakat untuk membuat capek Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu yang berada di kelurahan.

"Laporkan permasalahan kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas, apabila tidak direspon laporkan kepada kami, biar kami lakukan tindakan," tegasnya.

Kasat juga meminta masyarakat agar jangan menyebarkan berita hoax yang dapat menyakiti orang lain. Jika sudah masuk ke ranah pidana, ini merugikan diri sendiri.

Di lain sisi, Kasat juga mengajak masyarakat untuk tidak membeli kendaraan yang tidak dilengkapi surat. Apabila membeli kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya, ini sama saja dengan mendukung tindak pidana pencurian.

Tak hanya itu, mengenai permasalahan narkoba, mari sama-sama menjaga keluarga dari bahaya narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu memberikan peralatan untuk masjid berupa ambal, cat dan peralatan lain yang kiranya dapat dipergunakan oleh jemaah masjid.

Di tempat yang sama, Ketua BKM Masjid Nurul Ihsan Kampung Salam, Jamal Ritonga mengucapkan terimakasih kepada Polres Labuhanbatu dalam menjalankan program Jumat Berkah ii.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu yang diwakili Kasat Binmas atas kehadirannya di masjid kami ini dalam program Jumat Berkah," bilangnya.