Ini Jawaban Kepala BPBD Sergai, Soal Bencana Alam Puting Beliung di Desa Cilawan

Ini Jawaban Kepala BPBD Sergai, Soal Bencana Alam Puting Beliung di Desa Cilawan
Jum'at, 15 Maret 2019 12:55 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Pasca pemberitaan awak media terkait bencana alam puting beliung yang menimpa 23 unit rumah warga di Desa Cilawan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai akhirnya Kepala BPBD Sergai, Hendri Suhartomemberi komentar.

Gosumut mencoba konfirmasi kepada Kepala BPBD Sergai, Hendri Suharto pasca musibah bencana alam angin puting beliung di desa tersebut untuk mempertanyakan bantuan material maupun bantuan posko pengungsi, Ini jawaban Kepala BPBD Sergai.

"Maaf baru buka sms, semalam pagi bersama muspika BPBD menyisir mendata korban dan diketahui ada 23 KK. Hari ini material sudah masuk ke Desa Cilawan. Sementara posko tentu ada di desa namun korban jiwa nihil, mohon memakluminya abangda," ucap Hendri Suharto kepada Gosumut (15/3/2019) pagi melalui via whatsApp.

Namun ketika disingung apa aja yang sudah disalurkan kepada bencana alam tersebut ? Kepala BPBD Sergai menjawab, sesuai Perda dan Perbup, BPBD memberi perhatian kepada korban dengan partisipasi perbaikan, bukan membangun rumah. Begitu Hendri Suharto menjelaskan.
Ads

Selain itu, lanjut awak media,sejauh ini ada gak bantuan sepenuhnya bagi korban yang terkenak musibah ? Karena dari informasi yang berkembang bahwa bantuan tersebut sebatas hanya bantuan Seng, paku, broti. Bahkan awak media mendapatkan informasi bahwa bantuan tersebut tidak mencukupi untuk perbaikan bencana tersebut, misalnya rumah yang cukup rusak berat.

Kepala BPBD Sergai menjawab,sesuai perda dan perbup, BPBD memberi perhatian kepada korban dengan partisipasi perbaikan, bukan membangun rumah demikian, cetus Kepala BPBD Hendri Suharto.*
wwwwww