PEKALONGAN - Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan OK OCE menumbuhkan semangat entrepreunership, pola pikir mandiri, menggerakan ekonomi yang akan menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru dan banyak menyerap lapangan kerja.

Hal ini diungkapkan Sandi, saat menjadi pembicara di acara Seminar Milenial Santripreneur di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kauman Wiradesa, Pekalongan Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019).

"Kita harus ciptakan jagoan- jagoan baru untuk menggerakan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Juga Ribuan sampai puluhan ribu pengusaha -pengusaha yang menjadi tuan rumah di negara sendiri," jelasnya.

Menurut Sandi di Pekalongan telah lahir para pengusaha-pengusaha nasional yang hebat, seperti Soetrisno Bachir, H A Juaned.

Mereka kata Sandi, adalah sosok yang memberikan inspirasi termasuk menyediakan ribuan lapangan tenaga kerja bagi masyarakat Indonesia.

Pekalongan, lanjut Sandi, banyak meninggalkan jejak lahirnya pengusaha lokal. Dia berharap dari pekalongan ini jugalah lahir lagi pengusaha-pengusaha skala nasional maupun unternasional baru dan koperasi-koperasi baru.

Pasangan Capres Prabowo Subianto itu menargetkan ada 1 juta wirausahawan baru dalam lima tahun. "Diharapkan mereka dapat membuka 5 juta lapangan kerja baru," pungkasnya. ***