23 Rumah Warga Desa Cilawan Terjang Angin Puting Beliung

BPBD Sergai Berikan Bantuan Material Berupa Seng, Broti dan Paku

BPBD Sergai Berikan Bantuan Material Berupa Seng, Broti dan Paku
Jum'at, 15 Maret 2019 09:06 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) hanya sebatas berikan bantuan material yakni seng, broti, paku pasca bencana alam angin puting beliung yang menimpa 23 rumah warga Desa Cilawan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai.

"Kalau untuk bantuan bencana alam kabupaten melalui BPBD hanya sebatas bantuan berupa Broti, Paku, dan Seng. Ya kalau musibah bencana seperti ini, Kabupaten hanya sebatas itu aja dari BPBD baru ditambah bantuan dari Desa maupun kecamatan." Ucap Camat Pantai Cermin, Benny Saragih kepada Gosumut melalui telepon, Kamis(14/3/2019) malam.

"Pihak BPBD sudah turun tadi pagi kelokasi setelah kita hubungi, kemudian sore tadi bantuan sudah turun yang juga dihadiri Kepala BPBD Sergai. Namun untuk masalah bantuan hanya sebatas material," ujarnya.

Namun ketika disingung apakah BPBD Sergai tidak ada mendirikan posko ? Karena menurut informasi bahwa warga mengungsi di rumah keluarganya yang berlokasi di desa tersebut, Camat Benny Saragih menjawab sampai saat ini tidak ada, namun sampai saat ini para korban yang rumahnya rusak berat sedang Mengungsi di rumah keluarganya yang berlokasi di desa tersebut.
Ads

"Sesuai data kita ada 23 rumah warga Desa Cilawan yang mengalami rusak berat dan ringan akibat terjang angin puting beliung tadi malam Rabu(13/3/2019) pada sekitar pukul 23:00 WIB "Namun untuk korban jiwa tidak ada," Pungkasnya Camat Benny Saragih.

Menanggapi hal ini, Kepala BPBD Sergai, Hendri Suharto ketika kembali dikonfirmasi Gosumut melalui via what's App pasca masalah bantuan maupun posko pengungsian bencana alam angin puting beliung di Desa Cilawan, Pantai Cermin, Sergai sampai saat ini belum memberikan komentar.

Hasil diperoleh Gosumut di lokasi, bahwa pihak BPBD Sergai hanya memberikan bantuan bagi korban bencana alam yakni berupa Seng paling banyak 15 lembar, Broti 2×3 inci paling banyak 12 batang dan paku seng paling banyak 2 kg untuk korban yang rumah rusak berat.

Sedangkan untuk korban yang rumahnya mengalami kerusakan ringan, masing-masing maksimal 5 lembar seng, 4 batang broti dan 1 kilogram paku seng.*
wwwwww