Hendra SH Siap Menjadi 'Penyambung Lidah' Rakyat ke Pemerintah

Hendra SH Siap Menjadi Penyambung Lidah Rakyat ke Pemerintah
Kamis, 14 Maret 2019 14:49 WIB
MEDAN-Caleg DPRD Sumatera Utara dari Partai NasDem, Dapil Sumut 1, Hendra SH menyatakan janji siap menjaga amanah jika terpilih menjadi wakil rakyat pada Pileg, 17 April mendatang. Hal itu disampaikannya saat bertemu warga Jalan Bengkalis, Belawan belum lama ini.

"Jika bapak dan ibu semua memberikan amanah kepada saya, maka saya siap dan berjanji akan menjalankan amanah sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kedewanan," kata Hendra yang datang bersama Caleg DPRD Medan dari Partai NasDem, Landen Marbun, SH.

Ia mengatakan, DPRD merupakan lembaga pemerintahan yang berfungsi sebagai pengawasan terhadap kinerja eksekutif. Selain itu, juga bertugas merancang anggaran pembangunan. “Oleh karena itu, ketika rakyat memberikan amanah sebagai legislator, maka saya siap untuk menjadi penyambung lidah (penerus aspirasi) mereka kepada pemerintah,” ucapnya.

Itu sebabnya, kata Hendra, dia tidak mau berjanji muluk-muluk. “Saya tidak akan memberikan janji setinggi bintang, tetapi saya bisa pastikan akan komitmen bekerja dan berpihak kepada rakyat,” katanya.

Ads
Dalam dunia demokrasi, ada istilah vox pupoli vox dei (suara rakyat adalah suara Tuhan). Pernyataan ini seakan menekankan bahwa, rakyat yang merdeka tidak akan mau dibeli suaranya dengan harga berapapun.

Ketika ditanya persoalan penting di Belawan, Hendra mengungkapkan, banjir rob dan persoalan pelayanan publik hingga pendidikan gratis. "Saya kerap ditanyai soal hal semacam itu. Saya sampaikan kepada mereka akan memperjuangkannya ketika duduk," pungkas dia.*
wwwwww