MEDAN-PT Prospect Motor selaku Main Dealer Honda di luar Jawa memamerkan dua produk terbarunya yakni New Honda Mobilio dan New Honda Civic 1,5L Turbo di Medan, Selasa (12/3/2019).

Kedua mobil terbaru Honda ini sudah diperkenalkan pertama kali oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 21 Februari 2019 lalu di Jakarta dan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Berbagai penyegaran pada eksterior serta beberapa fitur baru pada interior dan ditawarkan tanpa kenaikan harga dibandingkan model sebelumnya.

Dikatakan Anne Simarmata, Marketing Analyst & Fleet Manager yang didampingi oleh Resha Catur Winarto, Area Field Sumatera Utara (Sumut), Peter Kamidin, Supervisor Honda Arista SM Raja, Jerry S, Sales Manager Arista Ringroad, M.Abror Dalimunthe, Sales Manager Honda IDK 1 dan Harry L Syahputra, Sales Manager Honda IDK 2 menjelaskan pada awak media dalam konferensi nya bahwa kedua mobil ini memiliki segmen yang dimiliki masyarakat dan mendapatkan tanggapan yang cukup positif.

“Tercatat Honda Mobilio telah terjual sebesar 221m537 unit sedangkan Honda Civik terjual sebesar 4.802 unit hingga Januari 2019. Honda Mobilio telah mendapat berbagai penghargaan dari berbagai media otomotif di Indonesia diantaranya Car of the Year 2014, Best of the Best MPV 2015 dan Best Low MPV 2016. Sedangkan Honda Civic telah mencapai 16 penghargaan sejak diluncurkan,” kata Anne pada media.

Lebih lanjut Anne menjelaskan New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light untuk mengangkat visibilitas pengendara saat berkendara dan membuat tampilan New Honda Mobilio semakin elegan. Kemudian juga menampilkan desain baru yang semakin sporty.

“Kesan stylish sekaligus sporty juga semakin diperkuat pada New Honda Mobilio dengan adanya spoiler di bagian depan, samping serta belakang. Nuansa yang diberikan di dalam kabin juga semakin segar dengan tampilan warna baru pada bagian dashboard dan interior yang berwarna hitam dan ivory (two-tone),” terangnya.

Ditambahkan Resha Catur Winarto, Area Field Sumatera Utara (Sumut) untuk New Honda Civic menampilkan eksterior baru dengan desain pada Front Lower Bumper yang lebih aerodinamis. Terdapat fitur canggih lain yang disematkan meliputi Remote Engine Start yang memudahkan untuk membuka dan mengunci pintu hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis sehingga kabin telah sejuk saat pengemudi memasuki kendaraan.

“Terdapat juga fitur keselamatan yang meliputi Electric Parking Brake yang memberikan kemudahan dalam mengaktifkan rem parkir cukup dengan sentuhan dan auto brake hold untuk menahan rem secara otomatis ketika kendaraan berhenti sempurna pada saat tanjakan atau turunan untuk menghindari mobil meluncur tanpa menginjak rem terus menerus,” ujarnya.

Dalam pameran Honda Exhibition yang di gelar di Centre Point Mall Medan terdapat beberapa program yang ditawarkan pada masyarakat Medan yakni adanya diskon menarik dan juga lucky dip untuk pembeli.

“Lucky dip ini berupa emas 5 gram dan uang sejumlah uang elektronik senilai 1 juta. Khusus pembelian di pameran ini,” bebernya.

Adapun harga New Honda Civic 1,5L yang ditawarkan Rp 507.000.000 untuk harga on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN mobil pertama tahun 2019. Terdapat lima warna yakni lunar silver metallic, modern steel metallic, crystal black pearl, platinum white pearl serta warna baru yakni rallye red.*