ASAHAN-Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Asahan yang ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tiap tahunnya, tepatnya pada tanggal 15 April selalu menggelar Pameran Expo Pembangunan.

“Namun, HUT kabupaten Asahan pada tahun ini kegiatan tersebut tidak terlaksana karena asalan Politik,” kata Rahmad Hidayat Siregar Kadis Kominfo Asahan saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Dijelaskan Rahmat Hidayat Siregar, bahwa adanya keputusan KPU Asahan, menetapkan lokasi lapangan PSBD Asahan yang menjadi lokasi pameran Expo nantinya direncanakan menjadi tempat kegiatan kampanye pemilihan umum (Pemilu) pada bulan April mendatang, dimana lokasi tersebut bersamaan dengan rencana lokasi pameran Asahan Expo 2019.

Sehingga, Pemkab melalui press realisnya, di kantor Diskominfo kabupaten Asahan menjelaskan, pameran Asahan Ekspo 2019 yang rutinitas digelar untuk memeriahkan HUT Pemkab Asahan harus ditunda.

“Berdasarkan UU Pemilu No 7 tahun 2017, pada pasal 434 disebutkan pemerintah daerah, berperan aktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2019,” tambahnya.

Dengan itu, Pemkab Asahan mengharapkan seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada dapat memaklumi adanya penundaan ini demi mensukseskan Pemilu mendatang.*