MAGELANG - Pasca berakhirnya Liga Indonesia 2018, sepakbola Indonesia diramaikan lagi dengan berlangsungnya Piala Presiden 2019. Kehadiran turnamen tersebut menjadi berkah tersendiri bagi banyak pihak. Mulai dari tim, suporter, hingga pedagang pernak-pernik tim sepak bola Indonesia. Di venue Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, banyak dijumpai para pedagang tersebut berlomba untuk meraup untung. Salah satu pedagang yang dijumpai bernama Kencono. Dia berasal dari Lamongan dan kini tinggal di Nganjuk.

“Saya mulai berjualan sejak tahun 2002. Dari stadion ke stadion apalagi kalau ada pertandingan besar saya pasti datang untuk berjualan,” ungkap Kencono.

Pada lapak yang digelar dapat dijumpai bermacam jersey dan scraft tim sepak bola Indonesia seperti PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan lain-lain.

“Paling laris di seluruh tempat yang saya gelari dagangan ya jersey Persebaya. Kalau di Magelang jersey PSIS,” ungkapnya.

Kencono mengungkapkan jika Piala Presiden 2019 sangatlah menguntungkan baginya. Pasalnya, hadirnya turnamen pramusim tersebut membuat pedagang seperti dirinya tak ada libur dalam meraup pundi-pundi.

“Sangat menguntungkan sekali. Kemarin saya habis berdagang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sekarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Habis ini saya mungkin langsung pergi ke Bandung. Soalnya kan pertandingan terdekat berlangsung di Bandung,” tandasnya. ***