LABUHANBATU - Kapolsek Panai Tengah, AKP Rudi Hartono Lapian SH membuka sekaligus melepas ratusan peserta tingkat sekolah event BMX Dewan Pimpinan Sahabat Polisi Kecamatan Panai Hulu, Sabtu (9/3/2019) kemarin di sirkuit balap Dusun 1, Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Event yang digelar selama 2 hari hingga Minggu (10/3/2019) ini dihadiri pembalap dari berbagai kabupaten/kota untuk memperebutkan tropi Sahabat Polisi.

Dalam kesempatannya, AKP Rudi Lapian mengaku salut dan bangga dengan kegiatan yang diselenggarakan Forum Sahabat Polisi Kecamatan Panai Hulu yang dipimpin Rudy Wijaya.

"Ini adalah kegiatan positif, sesuai dengan tema kegiatan ini adalah dengan bersepeda kita jauhi narkoba," jelas Kapolsek.

AKP Rudi Lapian juga mengajak masyarakat untuk terus mengajarkan keluarga maupun tetangga tentang bahaya narkoba dan dampak yang ditimbulkannya.

"Kita ingin generasi penerus bangsa terhindar dari bahaya narkoba," harapnya.

Di lain sisi, Kapolsek Panai Tengah ini mengimbau dan berharap agar masyarakat jangan terprovokasi dengan isu SARA, ujaran kebencian memasuki tahun politik ini.

"Walaupun berbeda pilihan, mari kita jaga kondusifitas daerah agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 berjalan aman dan sejuk," imbaunya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, AKP Rudi Lapian mengajak peserta untuk menjaga sportifitas dan raih kesuksesan selama bertanding dengan sportif.