MEDAN-Band Repvblik akan menjadi line up artis nasional pertama dan  berkelas di panggung utama (Main Stage)  Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019.

Band yang melambung namanya berkat single “Hanya Ingin kau Tahu” pada tahun 2007 ini bakal tampil di depan warga Sumatera Utara pada Sabtu malam ini (9 Maret).

“Sesuai jadwal, Repvblik akan tampil malam minggu ini dan mengawali konser konser selama sebulan di main stage PRSU 2019, ” kata Fay, dari tim Creative Program Maker PRSU2019 kepada wartawan di sela persiapan pembukaan PRSU malam tadi.

Promotor PRSU 2019, Ferry Budiman Sumbayak menyebutkan, pihaknya sengaja memilih Repvblik karena Repvblik salah satu band terbaik di tanah air yang mampu bertahan sejak dibentuk 15 tahun lalu dan mampu pula menciptakan banyak lagu hits seperti Aku Takut, Aku Tetap Cinta, Selimut Tetangga dan Sandiwara Cinta.

Repvblik akan tampil dengan formasi terbaiknya yitu Ruri (vocal), Hexa (rhythm guitar), Lavy (bass), Tyar (keyboard, backing vocal), Randy (drum) dan El (lead guitar).

Sebelum Repvblik muncul, para pengunjung main stage PRSU lebih dulu dihibur oleh band  Candid.

Nidji vokalis baru

Sementara pada Minggu malam 10 Maret, di panggung utama giliran band Nidji yang bakal menghibur pengunjung PRSU. Ada yang menarik, inilah penampilan perdana Nidji di Medan dalam formasi baru setelah Giring, vokalis utamanya selama ini keluar. Sebagai gantinya adalah Ubay, yang dikenal sebagai  Top 5 Indonesian Idol.Sang vokalis baru ini dikabarkan siap membuktikan talentanya yang mumpuni di grup Nidji.

Ada beberapa single baru yang telah jadi radio hits  rencananya bakal dimainkan di PRSU seperti Segitiga Cinta, yang merupakan OST film Antologi Rasa. Selain itu selama show lebih satu jam, Nidji pun bakal membawakan hits mereka seperti Sudah, Hapus Aku, Biarlah, Disco Lazy Time, Laskar Pelangi, Arti Sahabat, Sang Mantan,  yang sukses membawa band ini di jajaran band papan atas Indonesia. Sebagai band pembuka group Sandiwch dari Medan.

Seperti disampaikan Promotor Ferry,  PRSU 2019 benar-benar ingin memberikan hiburan murah kepada masyarakat Sumut tapi tidak berarti artisnya yang murahan. Tahun ini memang didominasi artis sohor dan level atas seperti Kahitna, Armada, Tipe X, Judika dan lain-lain.

Ia menambahkan,semua pertunjukan  artis nasional di panggung utama tidak dikenakan bayaran alias gratis. “Yang mau nonton artis artis itu cukup beli tiket masuk hanya sebesar Rp 25 ribu  untuk satu orang,”. DIjelaskan, tiket Rp 25 ribu itu hanya pada  hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Sedangkan pada Senin , Selasa, Rabu dan Kamis harga tiketnya lebih murah lagi yaitu Rp 20 ribu per orang. “Lebih murah dari harga semangkok bakso daging,” imbuhnya seraya menyilahkan pantau terus info PRSU 2019 di IG@prsu2019official untuk mengetahui info info update.*