LABUSEL - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan upacara penaikan bendera LPTQ dan Lasqi, Kamis (7/3/2019) di lapangan SBBK Kotapinang. Upacara yang dilaksanakan ini dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019 tersebut dihadiri Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, wakil Ketua DPRD beserta anggota DPRD Labuhanbatu Selatan, Dandim 0209 Lb Letkol. Inf. Santoso, Ketua PN Khamozaro Waruwu, SH, MH, ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, unsur muspida, sekda Zulkifli, SIP, MM, pimpinan OPD, Pimpinan Perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan pembaiatan dewan hakim dan dewan juri MTQ X dan FSQ XI oleh Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan dan pelantikan dewan hakim dan dewan juri MTQ X dan FSQ XI oleh Bupati Labuhanbatu Selatan.

Disela-sela upacara penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi tersebut, dilakukan penandatanganan MoU antara Kadisduk Capil, Ketua PN Rantauprapat, KCP PT. Pos Kotapinang, KC. BRI Kotapinang tentang pelaksanaan pelayanan terpadu persidangan keliling pencatatan pembatalan akta pencatatan sipil di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Juga dilakukan penandatangan MoU antara Kadisduk Capil, Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat dan Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan tentang Pelaksanaan pelayanan terpadu persidangan isbat nikah, akta nikah dan dokumen kependudukan di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan dokumen kependudukan berupa KTP, KK dan Akte Kelahiran oleh Bupati Labuhanbatu Selatan kepada masyarakat.

Upacara penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi yang dilaksanakan dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2019 tersebut di akhiri dengan pawai taaruf.*