SERGAI-Forkompin Kecamatan Teluk mengkudu giat gotong royong sekaligus penanaman bibit mangrove di bibir pantai. Usai melakukan gotong royong dan dilanjutkan senam massal bersama masyarakat serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin terdorong menjaga kebersihan lingkungan yang di mulai dari rumah tangga sendiri. Hal ini disampaikan Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian, S. STP, M.Si kepada Gosumut, Jumat (8/3/2019) tepatnya Dusun II, Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Menurutnya, kegiatan ini sudah dijadwalkan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas PMD. Agar seluruh pemerintah desa maupun kecamatan untuk mengajak seluruh masyarakatnya di hari Jumat yang istilah jumat bersih agar untuk melakukan giat gotong royong secara rutin untuk menjaga kebersihan dan di lingkunganya sendiri.

"Jadwal gotong royong untuk bulan Maret tanggal 8 Maret (8/3) dan tanggal 22 Maret 2019 jadwal berikutnya dalam giat gotong royong," ucap Camat Teluk Mengkudu.

Dalam kegiatan ini, lanjut Romian kita melakukan gotong royong di Desa Sialang Buah untuk pembersihan Sampah dan rumput sepanjang jalan dan sekaligus penanaman bibit mangrove dilanjutkan senam massal bersama masyarakat serta pemeriksaan kesehatan. Hal ini dilaksanakan atas kerja sama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Teluk Mengkudu.

Senada dikatakan Kepala Puskesmas Sialang Buah, dr. Hendriyanto Ginting menyampaikan hal ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat bekerjasama dengan muspika kecamatan yang merupakan Gotong royong, penanaman mangrove, senam massal dan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Sri Wahyuni Pancasilawati SP, Koramil Sialang Buah, Kapus Sialang Buah dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Teluk Mengkudu dan seluruh jajaran perangkat desa se - Kecamatan Teluk mengkudu serta unsur masyarakat.*