ASAHAN-Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 50 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019 resmi dibuka, Rabu (6/3/2019), di lapangan Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut.

Pembukaan langsung dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Asahan H Surya Bsc. Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Asahan, Sekdakab, Asisten, OPD, Camat, Ketua MUI, Kakan Kemenag dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Wabup berharap kepada semua elemen masyarakat khususnya para qari, hafidz, dan penggiat al-quran untuk terus meningkatkan kualitas para generasi qur’ani dalam mengasah kemampuan sehingga bukan hanya dari kuantitas, tapi dapat diperhitungkan dari segi kualitas.

” Kepada seluruh kafilah saya mengharapkan agar adik-adik dan saudara-saudara dapat menampilkan kemampuan terbaik, sehingga pada akhir pelaksanaannya nanti, kita akan mendapatkan qori dan hafidz yang akan mewakili Asahan ke tingkat Propinsi, ” pesan Wabup.

Sebelumnya, pembukaan kegiatan MTQ ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wabup didampingi Forkopimda, Ketua MUI, Kakan Kemenag serta tokoh masyarakat.*