BELAWAN-Seorang oknum wartawan media elektronik bernama Suprapto (45) mendatangi Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (5/3/2019).

Kedatangan warga Jalan Suasana Lingkungan V Keluruhan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli ini tak lain melaporkan peristiwa pengancaman terhadap dirinya yang dilakukan oleh petugas keamanan PT Pelindo Belawan bernama Erwin pada hari Selasa 5 Maret 2019.

Dalam laporannya, Suprapto mengaku, dirinya diancam bahkan dihardik oleh petugas keamanan PT Pelindo usai melakukan peliputan kedatangan Gubernur sumatra utara, Edi ramayadi di Pelindo Cabang Belawan.

"Jadi, saat itu, saya hendak mengambil sepeda motor yang terparkir di areal Pelindo. Namun, karena kendaraan saya tak berada ditempat semula, lantas bertanya kepada Erwin. Akan tetapi, saya mendapatkan jawaban kasar bahkan akan dipukul jika ketemu diluar oleh petugasan keamanan itu," kata pria yang akrab disapa Boim saat ditemui di Mapolres Pelabuhan Belawan.

Oleh karena itu, Suprapto berharap laporannya ditindaklanjuti agar pelaku yang melakukan pengancaman terhadap dirinya segera ditangkap sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut.

"Laporannya sudah kita terima. Kasusnya akan segera diproses dan pelaku akan segera kita panggil," ujar orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini.*