PANGKEP - Ketua DPD II Golkar Kota Parepare, DR. HM Taufan Pawe, hari ini Minggu (3/3/2019), melakukan simulasi pencoblosan pada Pemilu, Pileg dan Pilperes 2019 mendatang di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Simulasi tersebut, dilakukan dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi caleg nomor urut 03, DPR RI, Partai Golkar dari dapil II Sulsel, Hj Erna Rasyid Taufan.

Acara tersebut juga sekaligus pengukuhan tim pemenangan dan relawan Erna Rasyid Taufan, yang dinamakan Tim Erat Kabupaten Pangkep.

Dalam arahanya, Ketua DPD II Golkar Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengingatkan, simulasi pencoblosan adalah salah satu cara, agar masyarakat tidak salah pilih dan tidak bingung.

"Jadi supaya bapak-ibu tidak bingung, saya akan mencontohkan cara mencoblos di Pileg 2019 mendatang," ujarnya sambil memperlihatkan contoh kertas suara.

Karena berdasarkan survei kata Taufan Pawe, paling cepat masyarakat akan membuka kertas suara, kemudian memilih dan mencoblos calon yang bakal dipilih membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

"Namun, bagi yang sudah berusia senja, dan bapak ibu yang bingung, itu biasanya memakan waktu sampai 10-15 menit," tandasnya.

"Nah jika bapak ibu ingin pilih ibu Erna Rasyid Taufan, tinggal lihat kertas warna kuning, dibuka kemudian cari kotak Partai bergambar pohon beringin nomor 4, kemudian pilih angka 3 yang ada tulisan Hj Erna Rasyid Taufan," ajaknya, sambil memberikan contoh cara memilih di kertas simulasi. ***