BELAWAN-Gara-gara korsleting listrik, satu unit rumah milik Ibu Rumah Tangga (IRT) di Keluruhan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan terbakar.

Akibatnya, rumah IRT bernama Jauhar (58) mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kepala Lingkungan (Kepling) VI, Dayat mengaku peristiwa naas itu terjadi pada pukul 15.30 WIB di saat situasi dalam keadaan lengang.

Namun tanpa diduga, tiba-tiba muncul kobaran api dari dalam rumah Jahuar dan menjalar ke rumah lainnya.

"Api diduga berawal dari korsleting listrik dari dalam rumah Jahuar (korban) yang begitu cepat menyambar ke rumah lainnya," ucap Dayat menjawab wartawan, Sabtu (2/3/2019).

Api yang semakin membesar, lanjut diterangkan Dayat, sontak mengundang perhatian warga sehingga berbondong-bondong memadati lokasi tersebut.

"Melihat kobaran api begitu besar warga masyarakat bersama-sama membantu para korban dengan alat seadanya. Akan tetapi, bantuan itu tak dapat memedamkan api. Sehingga warga menghubungi petugas pemadam kebakaran," terangnya.

Namun, setelah rumah hampir rata dengan tanah, barulah api dapat dipadamkan oleh 5 unit mobil Tim penjinak api dari Pemko Medan.

Kendati tidak ada korban jiwa, akan tetapi para korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH ketika dikonfirmasi, Sabtu (2/3/2019) membenarkan adanya kebakaran di wilayah hukumnya.

"Iya benar. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan petugas sudah turun ke lokasi kejadian dengan memasang Police Line. Sedangkan penyebabnya diduga arus pendek," tandas Almunus Akpol Tahun 2004.*