MEDAN - Sebagai calon wakil rakyat untuk DPR RI periode 2019-2024, sosok HM Husni Mustafa SE tak perlu diragukan lagi. Berbagai kepedulian telah dia tunjukkan kepada masyarakat, dimulai memberikan bantuan kepada korban bencana Gunung Sinabung melalui organisasi DPP Aceh Sepakat, bantuan gempa untuk warga Pidie Jaya, hingga menggalang koin untuk korban bencana tsunami Aceh beberapa tahun yang lalu. Tak hanya itu saja, HM Husni juga sosok yang peduli dengan masyarakat khususnya warga yang kurang mampu. Dia rela berdiri di garda terdepan untuk membela kepentingan anak yatim. Begitulah segelintir kisah menggambarkan sosok Sekretaris Pengajian Khusnul Hhotimah Medan ini.

Disela-sela kesibukannya, awak media ini berkesempatan untuk mewawancarainya seputar pencalonannya menjadi wakil rakyat untuk DPR RI. Dengan kepedulian yang sudah dia tunjukkan selama ini, Husni berkeinginan dapat menjadi penyambung lidah antara masyarakat dengan pemerintah dan tentunya dapat menyejahterakan seluruh masyarakat.

"Kita harus memiliki sebuah trik-trik tersendiri dalam pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kehidupan bermasyarakat dan ekonomi serta lain sebagainya. Itu dibutuhkan sentuhan dan kepedulian. Selama ini bukannya tidak berjalan di negara ini, mungkin kepedulian yang agak sedikit kurang di dalam memberikan pengarahan dalam bantuan dan lainnya kepada masyarakat umum," ungkap Husni, Jumat (3/1/2019).

Sebagai pengusaha, Husni juga akan berusaha sekuat tenaga dan bekerja keras dalam menyelesaikan masalah UMKM, baik itu kepada pelaku atau calon pelaku usaha.

"Apalagi Sumut ini kita tahu kekuatan UMKM, sumber daya alam dan SDM cukup pontensial. Sebetulnya tinggal sentuhan sedikit, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik. Paling tidak akan mengurangi dampak pengangguran, dan bagaimana UMKM itu sendiri memberi nilai tambah dari usahanya dan bisa menghidupkan bagi para pengrajin-pengrajin yang ada di Sumut," ujarnya.

Meskipun ekonomi secara global dalam keadaan menurun, namun menurut Husni, hal ini bisa diatasi dengan sebuah terobosan dan kepedulian pemerintah kepada rakyatnya.

Maka dari itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut ini memilih maju ke senayan untuk membantu masyarakat yang mungkin selama ini tidak tersentuh atau susah untuk mendapakan bantuan dari pemerintah, misalnya kemudahan anak untuk bersekolah dalam bentuk beasiswa hingga menyejahterakan pelaku UMKM.

"DPR RI ini sebagai penyambung lidah antara pemerintah dengan masyarakat. Mudah-mudahan kehadiran kita di DPR RI nanti dapat memberi dampak dan manfaat positif kepada seluruh masyarakat Sumut khususnya di Dapil saya," tegasnya.

Di lain sisi, di setiap kesempatannya saat melakukan tatap muka dan silaturahmi dengan masyarakat Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi, dirinya selalu katakan dan mengingatkan kepada pemilih, agar memilih pemimpin-pemimpin, wakil rakyat yang peduli dengan rakyat.

"Yang selalu ada bersama kita dan dekat dengan kita. Sebetulnya kuncinya cuma disitu, orang punya keluh kesah, kita tanggapi dan bisa kita selesaikan. Jadi tidak ada batasan antara pemilih dengan yang terwakilkan. Jadi selama ini sering terjadi, orang yang dipilih mereka, tatap muka pun tak pernah. Jadi Insya Allah saya maju memang betul-betul untuk menampung dan menyalurkan aspirasi dari masyarakat," tutupnya.